Jurnalistika
Loading...

Hasil Piala FA Tadi Malam: Man United Menang Dramatis Atas Liverpool

  • Arief Rahman

    18 Mar 2024 | 07:27 WIB

    Bagikan:

image

Pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Liverpool saat pertandingan di Piala FA musim 2023-2024. (Instagram @manchesterunited)

jurnalistika.id – Tiga pertandingan babak perempat final Piala FA musim 2023-2024 digelar pada Minggu (17/3/2024) tadi malam. Salah satu laga yang menjadi sorotan adalah duel antara Manchester United (Man United) vs Liverpool.

Pasalnya, laga antara Man United vs Liverpool berlangsung sengit hingga memasuki extra time di Stadion Old Trafford. Setan Merah menang dengan dramatis dari The Reds dengan skor 4-3.

Sejak wasit meniup peluit tanda dimulai pertandingan, kedua tim sudah mulai bermain menekan dan saling melancarkan serangan. Liverpool memang memenangkan penguasaan bola lebih banyak dari Man United.

Baca juga: Skuad Garuda Diisi 10 Pemain Naturalisasi, Bek Vietnam: Kami Lawan Indonesia atau Belanda?

Namun, pasukan Erik Ten Hag lebih dulu mencetak gol pada menit ke-10. Bermula dari pergerakan Alejandro Garnacho di area penalti sebelah kiri, kemudian melesatkan tembakan yang menjadi bola ribbon. McTominay yang berada di depan gawang mendorong bola dan mencetak gol bagi Man United.

Tertinggal satu gol membuat Liverpool meningkat intensitas permainan, sederet peluang mereka ciptakan yang membuat Onana cukup kerepotan. Seperti tendangan Szoboszlai yang mengarah tepat ke gawang, namun masih belum berbuah menjadi gol.

Liverpool baru bisa mencetak gol setelah laga memasuki menit ke-44 lewat sontekan Mcallister. The Reds lalu membalikkan keadaan pada menit pertambahan waktu babak pertama, kali ini melalui aksi Mohamed Salah sekaligus menutup paruh waktu dengan skor 1-2.

Kemenangan Dramatis Man United

Memasuki babak kedua, Erik Ten Hag mencoba mengatur strategi agar bisa menyamakan kedudukan. Namun, pasukan Jurgen Klopp bermain hati-hati sambil berusaha mempertahankan keunggulan.

Merespon ini, Ten Hag mengganti Rasmus Hojlund dengan Antony pada menit ke-71. Wan-Bissaka juga keluar digantikan Harry Maguire.

Pergantian cukup berpengaruh, menit ke-87 Antony mencetak gol dan menyamakan kedudukan. Skor 2-2 bertahan hingga babak kedua berakhir dan membuat pertandingan harus memasuki babak extra time.

Pada babak ini, Man United kembali tertinggal lewat gol Harvey Elliott pada menit ke-105. Lalu disamakan lagi Marcus Rashford pada menit ke-112.

Kemudian, jelang laga berakhir, Amad Diallo muncul sebagai pahlawan Setan Merah dengan mencetak gol pada menit 120+1. Skor menjadi 4-3 sampai laga berakhir.

Hasil Lengkap Perempat Final Piala FA

Berikut hasil lengkap pertandingan perempat final Piala FA musim 2023-2024 yang berlangsung tadi malam.

Manchester City vs Newcastle 2-0

Chelsea vs Leicester 4-2

Manchester United vs Liverpool 4-3.

Sebelumnya, Coventry City telah lebih dulu menang atas Wolves pada Sabtu (16/3/2024). Sehingga mereka juga masuk semifinal.

Berikut jadwal semifinal Piala FA.

20 April 2024

Manchester City vs Chelsea

Conventry City vs Manchester United.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

liverpool

Manchester United

Piala FA


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami