Jurnalistika
Loading...

Gilas Persija 2-0, Madura United Melaju Ke Puncak Klasemen Liga 1

  • Arief Rahman

    14 Agt 2023 | 08:55 WIB

    Bagikan:

image

Pemain Madura United, Jacob Mahler. (Instagram @maduraunited.fc)

jurnalistika.id – Madura United meraup poin penuh usai menaklukkan Persija Jakarta 2-0 pada pekan kedelapan BRI Liga 1 musim 2023-2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (13/8/2023). Dua gol Laskar Sape Kerrab diborong oleh Junior Brandao.

Sejak laga dimulai kedua tim saling melancarkan serangan, Persija punya dua peluang pada babak pertama tetapi masih belum bisa berbuah gol. Keduanya didapat oleh penyerang Macan Kemayoran Marco Simic.

Tak lama giliran Madura United yang berusaha membangun serangan dan menguasai jalannya pertandingan. Permainan cepat dari tuan rumah membuat lini belakang tim tamu kerepotan.

Sampai menit ke-37, Madura akhirnya bisa memecah kebuntuan. Umpan lambung yang terukur dari Hugo Gomes dimanfaatkan dengan baik oleh Junior Brandao setelah lepas dari kawalan dan berhadapan satu lawan satu dengan Cahya Supriadi. 

Baca juga: Persija Ditahan Imbang, Thomas Doll Ungkap Keunggulan Borneo FC

Dengan tenang Brandao membuka keunggulan bagi Madura United. Skor berubah menjadi 1-0 sekaligus menjadi satu-satunya gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum, Persija mencoba mengejar ketertinggalan dengan melakukan pergantian taktikal. Thomas Doll selaku pelatih langsung memasukan tiga pemain sekaligus pada awal babak kedua.

Akan tetapi, pasukan Macan Kemayoran justru dikejutkan dengan gol cepat tuan rumah pada menit ke-47 yang lagi-lagi dicetak oleh Brandao. Hugo Gomes juga menjadi pemain yang memberikan umpan matang.

Persija tertinggal 2-0, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan terus berusaha memperkecil ketertinggalan namun kebuntuan tak terpecahkan. Peluang emas bagi mereka baru datang di penghujung laga. 

Dimulai dari tendangan tepat sasaran Ondrej Kudela dan kemudian Marco Simic. Hanya saja keduanya bisa diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Madura. Alhasil laga pun berakhir dengan skor 2-0.

Madura United Naik ke Puncak Klasemen

Berkat kemenangan dari Persija ini, Madura United memantapkan posisinya ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023-2024. Mengumpulkan 16 poin dari delapan pertandingan dan unggul dua angka di depan Barito Putera.

Sementara Persija turun ke peringkat lima karena baru bisa menorehkan 12 poin sejauh ini. Posisi mereka dibayangi Rans Nusantara dan PSS Sleman yang punya koleksi poin yang sama.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

BRI Liga 1

Madura United

Persija Jakarta


Populer

Secanggih Apa Starlink Milik Elon Musk yang Akan Diuji Coba di IKN?
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami