Jurnalistika
Loading...

4 Fakta Menarik Jelang Duel Arema FC vs Persib Bandung di BRI Liga 1

  • Arief Rahman

    07 Jul 2023 | 12:45 WIB

    Bagikan:

image

Pertandingan Arema FC vs Persib Bandung tersaji di pekan kedua BRI Liga 1. (Dok. Istimewa)

jurnalistika.id – Pertandingan Arema FC vs Persib Bandung akan tersaji pada pekan kedua BRI Liga 1 musim 2023-2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Jumat (7/7/2023) mulai pukul 19.00 WIB. Duel kedua kesebelasan dipastikan bakal sengit dan menarik untuk disaksikan.

Pasalnya, duel Arema FC vs Persib Bandung merupakan salah satu laga klasik yang dinantikan para penggemarnya. Terlebih skuad berjuluk Maung Bandung dan Singo Edan itu sudah sering bertemu di level tertinggi sepak bola Indonesia, dan selalu menampilkan pertarungan seru.

Pada pekan sebelumnya kedua tim mendapat hasil kurang maksimal. Arema FC kalah 1-0 ketika bertandang ke markas Dewa United di Stadion Indomilk. Gol tunggal Alex Martins Ferreira menghancurkan pertahanan Singo Edan setelah menjaganya selama 75 menit.

Sementara, Persib Bandung hanya memboyong satu poin ketika menjamu Madura United. Skuad besutan Luis Milla itu kecolongan gol di menit awal lewat Hugo Gomes do Santos. Beruntung David da Silva bisa mengeksekusi penalti dengan sempurna sehingga Maung Bandung terhindar dari kekalahan.

Akibat hasil imbang melawan Madura United, Persib sementara waktu masih berada di peringkat kesepuluh klasemen BRI Liga 1. Sedangkan kekalahan dari Dewa Unitod, membuat Arema menghuni posisi ke-15.

Baca juga: Tandang ke Markas Arema, Persib Bertekad Tampil Maksimal

Berdasarkan catatan mengecewakan di pertandingan perdana masing-masing tim. Diperkirakan tuan rumah bakal tampil dengan performa terbaiknya agar tidak mendapatkan hasil serupa, begitu pula dengan tim tamu.

4 Fakta Menarik Jelang Duel Arema FC vs Persib Bandung

Sebelum menyaksikan pertandingan klasik ini, ada beberapa fakta menarik yang perlu diketahui jelang pertandingan Arema FC vs Persib Bandung. Berikut rangkumannya.

1. Persib Berpotensi Puncaki Klasemen

Hasil imbang yang didapat Luis Milla dan anak asuhnya pada laga perdana memang membuat mereka duduk di peringkat 10. Tetapi, jika mereka bisa membawa pulang tiga poin pada pertandingan nanti, Maung Bandung berpotensi duduk di puncak klasemen sementara BRI Liga 1.

Dengan merebut tiga poin maka secara total koleksi Persib akan menjadi empat poin. Angka tersebut cukup untuk menjadikan mereka sebagai pemimpin klasemen sementara. Namun, syaratnya PSS Sleman tidak menambah poin ketika menjamu Persis yang digelar pada hari yang sama.

2. Arema FC dengan Pelatih Baru

Arema akan tampil menghadapi Persib dengan juru taktik baru, Joko Susilo. Pertandingan ini juga sekaligus menjadi ajang adu taktik perdana antara Luis Milla dan Susilo di BRI Liga 1 musim 2022-2023.

Perang skema antara kedua pelatih kesebelasan tentu akan menjadi salah satu hal menarik jelang laga ini. Terlebih Joko Susilo sebagai pelatih berkebangsaan Indonesia akan menghadapi juru taktik asal Spanyol.

3. Catatan Maung Bandung Ungguli Singo Edan

Dalam enam pertemuan terakhir kedua tim, Maung Bandung meraih lima kemenangan dan Singo Edan hanya sekali. Menariknya, dari seluruh hasil positif itu, Persib hanya kalah di kandang sendiri.

Pertemuan terakhir terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api musim lalu. Arema kalah dengan skor tipis 1-0.

4. Kenangan Kelam Laga Tandang Persib

Meskipun Arema dalam beberapa pertandingan terakhir hampir selalu meraih hasil buruk dari tim tamu. Persib memiliki kenangan kelam ketika bertandang ke markas Singo Edan, yakni kekalahan besar 5-1 di Stadion Kanjuruhan pada 2019 silam. Hasil tersebut tentu bisa menjadi modal baik bagi Arema FC untuk bisa bangkit dan berusaha memperbaiki rekor pertemuan.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

(arn/red)

Arema FC

BRI Liga 1

Persib Bandung


Populer

Hasil, Jadwal, dan Klasemen Lengkap Fase Grup Euro 2024
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami