Jurnalistika
Loading...

Cristiano Ronaldo Disusul Eks Rekan Setim di MU Ke Al Nassr

  • Arief Rahman

    20 Jul 2023 | 09:35 WIB

    Bagikan:

image

Bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo. (Dok. Al Nasrr)

jurnalistika.id – Cristiano Ronaldo dilaporkan akan disusul mantan rekan setimnya ketika di Manchester United (MU) untuk merumput bersama di Al Nassr. Sosok tersebut adalah winger Setan Merah yang sempat dipinjamkan ke Sevilla, Alex Telles.

Berdasarkan laporan The Athletic, Cristiano Ronaldo akan kembali satu tim dengan Alex Telles setelah kesepakatan MU dengan Al Nassr rampung di harga 4 juta euro atau sekitar Rp67,2 miliar. Pemain Brasil disebut akan mendapat gaji 8 juta euro per musim disertai dengan biaya tambahan.

Jika Alex Telles jadi menyusul Cristiano Ronaldo, maka materi pemain Al Nassr akan semakin komplit. Sebab, selain Cristiano Ronaldo sudah ada beberapa pemain Eropa yang sudah lebih dulu hijrah ke Liga Arab Saudi.

Mulai dari kiper Kolombia, David Ospina yang pernah membela Arsenal dan Napoli, Talisca dari Brasil yang memiliki catat impresif musim lalu bersama Al Nassr. Terbaru ada gelandang Kroasia, Marcelo Brozovic yang sudah berpengalaman di pentas tertinggi Eropa.

Baca juga: BRI Liga 1 Pekan Keempat: Persija Ketemu Lawan Tangguh, Persib Tantang Juara Bertahan

Kehadiran Alex Telles akan menjadikan Al Nassr sebagai salah satu tim yang diperhitungkan untuk menjuarai Liga Utama Arab Saudi. Terlebih musim lalu, mereka juga duduk keluar sebagai runner-up.

Selain itu, kompetisi Liga Arab Saudi juga bakal lebih disorot dan menarik untuk disaksikan. Lantaran, klub lain seperti Al Ittihad juga sudah memperkuat skuadnya dengan mendatangkan beberapa bintang Eropa seperti Karim Benzema dan Kante. Kemudian ada Al Hilal yang sudah mendatangkan bek Chelsea Koulibaly.

Alex Telles Sulit Bersaing di MU

Keputusan Alex Telles menerima tawaran Al Nassr kemungkinan besar dikarenakan dirinya sulit bersaing menjadi pilihan utama di lini belakang Manchester United. Bahkan musim lalu, dia tidak menjalaninya dengan Setan Merah melainkan dipinjamkan ke Sevilla.

Bersama klub Spanyol itu, Telles setidaknya mendapatkan menit bermain lebih banyak. Bahkan dia ikut mengantarkan Sevilla memenangkan Liga Europa, termasuk mengalahkan MU di babak perempat final

Kemudian setelah masa peminjamannya selesai, Telles juga tampaknya tetap sulit bersaing. Karena tim besutan Erik ten Hag itu telah mendatangkan pemain muda, Tyrell Malacia. Ditambah lagi Luke Shaw yang masih tampil baik di posisi full back kiri.

Berdasarkan situasi itu, pindah ke Al Nassr adalah keputusan yang tepat demi bisa mendapatkan menit bermain yang lebih. Selain itu, dia juga tetap bisa duet dengan pemain-pemain Eropa lain.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

(arn/red)

al nassr

Alex Telles

cristiano ronaldo

Manchester United


Populer

Tangsel Trending di X, Netizen Ramai Bahas Marshel Usai Diusung Gerindra Maju Pilkada
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami