Jurnalistika

Kekinian, Tangsel Juga Punya Kampung Inggris Loh

  • Guntur

    15 Mar 2020, 11:43 WIB

    Bagikan:

image

(c) Andrew Ebrahim on Unsplash

Jurnalistika.id – Siapa sih yang tidak ingin menguasai bahasa Inggris? dengan pesatnya era globalisasi, menjadikan penguasaan bahasa Inggris menjadi sebuah keharusan.

Misalnya untuk bekerja di perusahaan multinasional. Atau karena banyaknya beasiswa belajar ke luar negeri yang mengharuskan toefl sebagai salah satu persyaratannya makin membuktikan bahwa bisa bahasa Inggris adalah sebuah kebutuhan.

Ridwan, seorang mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) melihat hal ini sebagai sebuah peluang.

Berbekal ilmu yang telah ia dapatkan selama belajar di Kampung Inggris Pare, Kediri. Ia berhasil membangun lembaga bahasa Easy Learning English di Kota Tangerang Selatan.

Kampung inggris Tangsel kini telah memiliki 35 siswa dengan 3 tutor yang juga lulusan dari Kampung Inggris Pare.

Nama kampung inggris ini mulai populer karena sistem pembelajaranmya yang menarik dan menyenangkan hasil duplikasi dari Kampung inggris di Pare.

“Saya ingin menciptakan suasana belajar bahasa inggris yang terstigma sulit dan mahal oleh masyarakat menjadi mudah dan tidak harus mahal” ujar Ridwan.

Untuk masyarakat yang ingin mengikuti kursus, Kampung Inggris Tangsel memiliki 3 program pembelajaran tiap sore, malam dan khusus hari minggu.

Ridwan membuka kesempatan untuk siapa saja yang ingin belajar bahasa inggris, mulai dari umur 15 tahun ke atas atau mulai dari kelas 3 smp.

Ke depan ia juga berencana akan meluncurkan program untuk anak usia SD dan SMP.

Baca juga: 3 Konsep Preschool yang Jadi Standar Pendidikan Anak di Australia

Bahasa Inggris

kampung inggris

Kampung inggris tangsel

Mahasiswa