Jurnalistika
Loading...

Ridwan Kamil Apresiasi Pedestrian Jalan Ahmad Yani Sukabumi

  • Firman Sy

    03 Jan 2022 | 16:14 WIB

    Bagikan:

image

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (kanan) dan Walikota Sukabumi (kiri) Achmad Fahmi saat meninjau pedestrian Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi, Minggu (02/11/21) (C) IG/achmadfahmi-smi

jurnalistika.id – Gubernur Jawa Barat (jabar) Ridwan Kamil meninjau sejumlah proyek revitalisasi infrastruktur di Kota Sukabumi, di antaranya, pedestrian Jalan Ahmad Yani, Gor Lapang Merdeka, hingga Alun-alun Kota Sukabumi, Minggu (02/01/21).

Kang Emil, biasa Gubernur ini disapa mengunjungi Kota Sukabumi dalam rangka persiapan peresmian sejumlah infrastruktur di Kota itu yang rencananya akan digelar pada Minggu 08 Januari 2021 mendatang.

“Hari ini saya meninjau persiapan peresmian proyek-proyek infrastruktur di Sukabumi. Alhamdulillah walaupun dua tahun Covid, beberapa pekerjaan tetap kita kerjakan dan Allah memberikan kita kemudahan, khususnya di Kota Sukabumi,” kata Kang Emil, Senin (3/1/2022).

Di kesempatan tersebut, Kang Emil mengapresiasi Pemkot Sukabumi dalam memperbaiki beberapa infrastruktur. Misalnya, Lapangan Merdeka Kota Sukabumi menjadi rapi dan memiliki banyak fasilitas publik.

Kemudian, Alun-alun Kota Sukabumi juga tampak memiliki lebih banyak spot foto.

Selain itu, pedestrian jalan Ahmad Yani juga Kang Emil apresiasi, jalan tersebut menjadi lebih ramah untuk pejalan kaki. Menurutnya, pedestrian ini bisa menarik kunjungan wisatawan yang akhirnya akan meningkatkan perekonomian warga Sukabumi.

“Jika infrastrukturnya baik, pasti orang makin betah. Kalau orang makin betah, tingkat daya belanjanya juga makin banyak. Maka semakin banyak jalan-jalan Sukabumi yang rapih, saya yakin ekonomi perdagangan akan meningkat,” ujarnya.

Baca juga: Agrowisata Gunung Wayang Sukabumi: Fasilitas, Tiket Masuk dan Rute

Sementara itu, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi yang turut mendampingi Kang Emil, mengatakan, membangun kota melalui perbaikan infrastuktur adalah konsep peradaban.

“Konsep pembangunan dan penataan kota melalui perbaikan infrastruktur adalah membangun peradaban yg berdampak pada peningkatan daya ungkit ekonomi,” kata Achmad Fahmi, mengutip dari laman instagramnya, @achmadfahmi.smi, Selasa (03/01/21).

Kemudian, tambah Fahmi, Semakin tertata dan nyaman sebuah kota, akan semakin membuat warga betah dan menarik minat orang luar untuk berkunjung. (F).

Achmad Fahmi

Jalan Ahmad Yani Sukabumi

Kota Sukabumi

Ridwan Kamil

Sukabumi


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami