Senin, 24 Januari 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika
Jurnalistika

Ridwan Kamil Apresiasi Pedestrian Jalan Ahmad Yani

  • Firman Sy

    03 Jan 2022, 16:14 WIB

    Bagikan:

<p>Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (kanan) dan Walikota Sukabumi (kiri) Achmad Fahmi saat meninjau pedestrian Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi, Minggu (02/11/21) (C) IG/achmadfahmi-smi</p>

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (kanan) dan Walikota Sukabumi (kiri) Achmad Fahmi saat meninjau pedestrian Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi, Minggu (02/11/21) (C) IG/achmadfahmi-smi

jurnalistika.id – Gubernur Jawa Barat (jabar) Ridwan Kamil meninjau sejumlah proyek revitalisasi infrastruktur di Kota Sukabumi, di antaranya, pedestrian Jalan Ahmad Yani, Gor Lapang Merdeka, hingga Alun-alun Kota Sukabumi, Minggu (02/01/21).

Kang Emil, biasa Gubernur ini disapa mengunjungi Kota Sukabumi dalam rangka persiapan peresmian sejumlah infrastruktur di Kota itu yang rencananya akan diresmikan pada Minggu 08 Januari 2021 mendatang.

“Hari ini saya meninjau persiapan peresmian proyek-proyek infrastruktur di Sukabumi. Alhamdulillah walaupun dua tahun Covid, beberapa pekerjaan tetap kita kerjakan dan Allah memberikan kita kemudahan, khususnya di Kota Sukabumi,” kata Emil, Senin (3/1/2022).

Di kesempatan tersebut, Kang Emil mengapresiasi Pemkot Sukabumi dalam memperbaiki beberapa infrastruktur. Misalnya, Lapangan Merdeka Kota Sukabumi menjadi rapi dan memiliki banyak fasilitas publik.

Kemudian, Alun-alun Kota Sukabumi juga tampak memiliki lebih banyak spot foto.

Selain itu, pedestrian jalan Ahmad Yani juga Kang Emil apresiasi, jalan tersebut menjadi lebih ramah untuk pejalan kaki. Menurutnya, pedestrian ini bisa menarik kunjungan wisatawan yang akhirnya akan meningkatkan perekonomian warga Sukabumi.

“Jika infrastrukturnya baik, pasti orang makin betah. Kalau orang makin betah, tingkat daya belanjanya juga makin banyak. Maka semakin banyak jalan-jalan Sukabumi yang rapih, saya yakin ekonomi perdagangan akan meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi yang turut mendampingi Kang Emil, mengatakan, membangun kota melalui perbaikan infrastuktur adalah konsep peradaban.

“Konsep pembangunan dan penataan kota melalui perbaikan infrastruktur adalah membangun peradaban yg berdampak pada peningkatan daya ungkit ekonomi,” kata Achmad Fahmi, mengutip dari laman instagramnya, @achmadfahmi.smi, Selasa (03/01/21).

Kemudian, tambah Fahmi, Semakin tertata dan nyaman sebuah kota, akan semakin membuat warga betah dan menarik minat orang luar untuk berkunjung. (F).

Baca juga: Agrowisata Gunung Wayang Sukabumi: Fasilitas, Tiket Masuk dan Rute

Achmad Fahmi

Jalan Ahmad Yani Sukabumi

Kota Sukabumi

Ridwan Kamil

Sukabumi


Rekomendasi

Populer

Mencermati Komitmen Pemerintah Menjawab Tantangan Fiskal 2022