Jurnalistika
Loading...

Rumah Marilyn Monroe di Los Angeles Jadi Monumen Sejarah-Budaya

  • Jurnalistika

    29 Jun 2024 | 14:05 WIB

    Bagikan:

image

Aktris Ana de Armas berperan sebagai Marilyn Monroe dalam film Blonde. (Dok. Netflix)

jurnalistika.id – Dewan Kota Los Angeles menyetujui Rumah Marilyn Monroe di Brentwood, Los Angeles menjadi monumen sejarah-budaya pada Rabu (16/6/2024). Rumah tersebut kini dilindungi dari pembongkaran di masa depan.

Organisasi penggerak upaya pelestarian bangunan bersejarah The Los Angeles Conservancy menyatakan bahwa Dewan Kota L.A. menyetujui nominasi rumah terakhir Marilyn Monroe sebagai bangunan bersejarah.

L.A Conservancy mengucapkan terima kasih disampaikan kepada Anggota Dewan Traci Park dan timnya atas dukungan mereka.

“Kediaman Marilyn Monroe di Brentwood sekarang menjadi Monumen Sejarah-Budaya! Terima kasih kepada semua yang mendukung,” tulis L.A. Conservancy di X.

Baca juga: Aktor Bintang The Bodyguard, Bill Cobbs Meninggal Dunia pada Usia 90 Tahun

Marilyn Monroe membeli rumahnya pada tahun 1962 dan tinggal di sana selama kurang lebih enam bulan sebelum meninggal pada Agustus 1962. Rumah itu dibeli oleh Brinah Milstein dan Roy Bank seharga lebih dari 8 juta dolar AS atau setara Rp130 miliar.

Mereka berencana merobohkan rumah itu untuk memperluas properti mereka. Namun, Milstein dan Bank menggugat kota Los Angeles.

Mereka berpendapat bahwa rumah tersebut telah diubah sejak kematian Monroe, sehingga tidak lagi layak disebut sebagai monumen sejarah. Kasus ini akan ditinjau pada 13 Agustus 2024.

Kehidupan Marilyn Monroe baru-baru ini digambarkan dalam film Netflix tahun 2022 berjudul “Blonde,” yang dibintangi oleh Ana de Armas.

Sumber

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Amerika Serikat

Marilyn Monroe

rumah Marilyn Monroe


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami