Jurnalistika
Loading...

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Joe Biden Lewat Surat Resmi, Ini Isi Lengkapnya

  • Arief Rahman

    15 Mar 2024 | 10:05 WIB

    Bagikan:

image

Prabowo Subianto. (Instagram @prabowogibran)

jurnalistika.id –  Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto mendapatkan surat khusus dari Presiden Amerika Joe Biden berisi ucapan selamat atas kesuksesan Pemilihan Umum (Pemilu) dan keunggulan perolehan suara sementara versi real count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu disampaikan langsung oleh prabowo Subianto melalui akun media sosial Instagram pribadinya pada Kamis (14/3/2024). Joe Bidan mengungkapkan dalam surat bahwa kesuksesan Pemilu di Indonesia merupakan komitmen bersama terhadap demokrasi.

Baca juga: Mudik Gratis Pelindo 2024 Dibuka Hari Ini, Cek Syarat, Cara Daftar, dan Rute

Joe Biden juga mengatakan bahwa Indonesia dan Amerika telah membuat nilai demokrasi semakin erat. Menurutnya, dengan kebersamaan kestabilan internasional, termasuk membentengi masa depan Indo-Pasifik yang bebas, terbuka, prospek, dan aman.

Isi Lengkap Surat Joe Bidan ke Prabowo

Berikut isi lengkap surat Joe Biden kepada Prabowo Subianto.

Saya ingin menyampaikan ucapan selamat untuk rakyat Indonesia atas sukses pemilu, sebuah bukti atas komitmen bersama kita terhadap demokrasi, dan selamat atas keunggulan Anda di penghitungan suara Pilpres. Saya menanti pengumuman resminya.

Selama 75 tahun, Indonesia dan Amerika Serikat semakin erat dengan nilai bersama dan demokratis, pandangan plural untuk dunia. Bersama kita bisa menjaga kestabilan internasional, termasuk membentengi masa depan Indo-Pasifik yang bebas, terbuka, prospek, dan aman.

Kemitraan Anda sebagai Menteri Pertahanan amat penting atas upaya ini. Saya menanti penguatan ikatan negara kita lebih erat lagi sekaligus mewujudkan kerja sama Kemitraan Komprehensif Strategis dan mengeksplorasi aspek baru dalam kerja sama.

Kita lebih kuat dan dunia lebih aman ketika Indonesia dan Amerika Serikat berdiri bersama. Mohon terima ucapan selamat dari saya dan semoga tahun-tahun ke depan ditandai dengan perdamaian, prospek, serta kemajuan untuk rakyat kedua negara.

Usai menerima surat tersebut, Prabowo Subianto merasa sangat terhormat mendapat ucapan langsung dari Bidan. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Duta Besar AS untuk ASEAN.

“Saya amat terhormat menerima surat ucapan selamat dari Presiden Amerika Serikat, Yang Mulia Joe Biden, atas keunggulan perolehan suara di pemilihan presiden,” tulis Prabowo lewat akun Instagram miliknya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Duta Besar AS untuk ASEAN, Yang Mulia Yohannes Abraham, karena mengirimkan langsung surat itu,” tambahnya.

Prabowo menutup akan tetap komitmen memperkuat ikatan historis antara kedua negara melalui kerja sama yang lebih erat di tengah perayaan hubungan persahabatan Indonesia dan Amerika selama 75 Tahun. 

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

Joe Biden

Pemilu 2024

Prabowo Subianto


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami