Jurnalistika
Loading...

Pilar Saga Ichsan Tinjau Lokasi Vaksinasi Anak Perdana di Tangsel

  • Firman Sy

    14 Des 2021 | 14:32 WIB

    Bagikan:

image

Foto: Pilar saga Ichsan, walikota Tangsel saat meninjau vaksinasi anak di SDN 03 Rawabuntu (Dok. ig/Pilarsaga-official)

jurnalistika.id – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan meninjau kegiatan vaksinasi anak berusia 6-11 tahun yang dimulai pada hari ini, Selasa 14 Desember 2021. Pilar berharap vaksinasi anak dapat mendorong kelancaran pembelajaran tatap muka (PTM).

Vaksinasi anak perdana tersebut diikuti ribuan siswa dari 10 sekolah yang ada di Tangsel.

“Tentu saja ini berita baik untuk warga Tangsel, karena anak-anak sudah bisa memiliki kekebalan tubuh dalam menghadapi Covid-19. Mereka bisa bermain dan belajar dengan tenang dengan teman-teman nya,” kata Pilar dikutip dari instagramnya pilarsaga-official, Selasa (14/12).

Pilar menilai, upaya vaksinasi anak akan mendorong PTM di sekolah dan menekan penyebaran virus covid-19 di lingkungan sekolah.

“Saya yakin PTM akan diperkuat dengan vaksinasi. Jadi sekolahnya mempersiapkan diri untuk protokol kesehatannya, anak-anaknya juga sudah vaksin. Jadi penularan Covid-19 InsyaAllah tidak terjadi di SD dan SMP,” jelasnya.

Wakil Walikota Tangsel itu berharap, vaksinasi anak untuk siswa SD di Tangsel ini didukung oleh para orang tua atau wali murid.

Di lokasi kegiatan, Pilar Saga Ichsan sempat menanyakan kepada siswa perihal rasanya divaksin.

“Mereka jawab tidak. Dan syukurnya, untuk yang belum divaksin pun mereka semua percaya diri dan berani,” tulisnya.

Target Vaksinasi Anak Rampung Akhir Tahun

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar mengatakan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun tersebut ditargetkan rampung hingga akhir 2021. Namun, ada sebagian kalangan anak usia tersebut yang belum dapat divaksin karena dalam proses menjalani program imunisasi.

“Kita targetkan sampai 31 Desember, tapi ada anak yang masuk kriteria pengecualian karena sekarang sedang bebarengan dengan program imunisasi anak sekolah kelas 1, 2, dan 5 sehingga mereka yang jaraknya belum ada dua minggu dari imunisasi kemarin mereka tidak disuntik vaksin dulu. Target 2.800 anak hari ini adalah kelas 3, 4 dan 6,” jelasnya.

Allin menambahkan, pada vaksinasi anak perdana usia 6-11 tahun, ada ribuan anak dari target seratusan ribu yang berpartisipasi mengikutinya.

“Vaksinasi untuk siswa SD di Tangsel untuk anak usia 6 sampai 11 tahun totalnya ada 131.877. Untuk hari ini yang mengikuti vaksinasi ada 10 sekolah dengan total sasaran keseluruhan di hari ini 2.800 anak,” ujar Allin.

Baca Juga:

Covid-19

Pilar Saga Ichsan

Vaksinasi

Vaksinasi anak

Virus corona


Populer

Sejarah Kesultanan Banten Ubah Jalan Perdagangan Nusantara
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami