Jurnalistika
Loading...

PB SEMMI Lantik Pengurus PC SEMMI Purwakarta

  • Miftahul Huda

    25 Apr 2021 | 02:59 WIB

    Bagikan:

image

Pelantikan Pengurus Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Purwakarta

Jurnalistika.id – Sejumlah pengurus Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Purwakarta Periode 2021-2023 resmi dikukuhkan oleh Pengurus Besar (PB) SEMMI di aula Kantor DPD KNPI Purwakarta,Kelurahan Sindang Kasih, Kecamatan Purwakarta, Sabtu (24/04/2021).

Pelantikan tersebut dihadiri Pengurus Pusat Laznah Tanfiziah Syarikat Islam, Ketua Syarikat Islam Purwakarta Syarif Hidayat, Bupati Purwakarta yang diwakili Kepala BKPSDM Purwakarta Asep Supriatna yang juga merupakan Ketua DPD KNPI Purwakarta. Serta Presiden Forum Reproduksi Gagasan Nasional Adiputra, dan Organisasi Mahasiswa dan Kepemudaan di wilayah Purwakarta.

Ketua Umum PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra mengatakan, SEMMI hari ini fokus ke wilayah usaha untuk penguatan entrepreneur muda.

“Kita ditantang oleh Mentri Pemuda dan Olahraga untuk membentuk entrepreneur muda. Saat ini kita punya Sekolah Dagang Islam Mahasiswa untuk pengembangan entrepeneur muda,” terang Bintang.

Sementara Ketua Syarikat Islam Purwakarta, Syarif Hidayat mengatakan penguatan visi SI itu penting dengan sebersih tauhid, setinggi ilmu, sepandai siyasah.

“Yang terpenting adalah tauhid. Berangkat dari manapun tidak jadi persoalan. Itulah Syarikat Islam. Berpikir berdasarkan HOS Tjokroaminoto. Tauhid ketika sudah dilingkari kekuasaan aja jadi budak, maka perlu ada penguatan,” bebernya.

Mantan Ketua DPRD itu juga mengatakan, Sebagai pondasi dari Ber-SEMMI dan Ber-SI, tauhid adalah hal yang utama. Setinggi ilmu, mahasiswa di SEMMI khususnya untuk di Purwakarta urusan ekonomi menjadi fokus utama dan sejak tahun 2006 sudah ada Koperasi Dagang Islam.

“Kordinasi urusan dagang dari sekarang. Kekuasaan menjadi bonus dari sukses berilmu sukses berdagang dan sukses bertauhid,” terangnya.

Di sisi lain, Ketua SEMMI Cabang Purwakarta, Didin Wahidin mengatakan, arah gerak kita kedepan akan disesuai an dengan amanah dalam pidato Ketum PB SEMMI bahwa adanya liniearitas proker yang terbangun dalam agenda yang telah ditetapkan di pusat yakni mengenai SDI Mahasiswa yg berbasis entrepreneurship yang dapat mendongkrak kemandirian usaha mahasiswa khususnya di Purwakarta.

“Saya berharap SEMMI Cabang Purwakarta dapat sinergis dengan semua pihak terutama SI Purwakarta dalam pembangunan di sektor ekonomi umat, pendidikan dan sosial. Ucapan terima kasih kepada Pemda Purwakarta melalui BKPSDM sekaligus ketua KNPI Kabupaten Purwakarta yang telah menyediakan ruang pelantikan,” demikian pungkasnya.

Baca berita lainnya dari jurnalistika.id di Google Newsklik di sini.

(Aris)

Bupati Purwakarta

PB SEMMI

Perdana pengurus cabang semmi purwakarta

SEMMI Cabang Purwakarta


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami