Jurnalistika
Loading...

Link Download PDF Visi Misi 3 Pasangan Capres-Cawapres Pilpres 2024

  • Arief Rahman

    26 Okt 2023 | 17:55 WIB

    Bagikan:

image

Anies Baswedan (kiri), Prabowo Subianto (tengah), Ganjar Pranowo (kanan). (Dok. Istimewa)

jurnalistika.id – Tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan maju pada Pilpres 2024 telah menyusun visi misi masing-masing yang dituangkan dalam bentuk dokumen. Masyarakat bisa mengunduh dokumen tersebut untuk dibaca agar bisa menentukan pilihan sesuai keinginan sendiri saat mencoblos nanti.

Kontestasi Pilpres 2024 mendatang akan diikuti oleh tiga pasangan capres-cawapres. Ketiga pasangan itu pun sudah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Pertama ada pasangan usungan Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias AMIN. Sejauh ini, partai politik (parpol) yang tergabung dalam koalisi ini ada Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Ummat.

Baca juga: Sandiaga Uno Jadi Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Simak Jejak Kariernya di Dunia Politik

Kedua, Ganjar Pranowo akan didampingi Mahfud MD sebagai pasangan capres-cawapres usungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Parpol koalisi pengusung lainnya ada Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Perindo, dan Hanura.

Ketiga, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi kandidat usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Koalisi ini sekaligus menjadi yang paling gemuk dari dua sebelumnya.

Pasalnya, KIM terdiri dari sembilan partai, mulai dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Bulan Bintang (PBB). Ditambah Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Setelah tiga pasangan tersebut mendaftar, masyarakat tentu perlu memahami visi misi yang ditawarkan ketiga pasang capres-cawapres tersebut. Tujuannya agar memiliki bahan pertimbangan untuk menentukan pilihan pada hari pencoblosan nanti.

Visi Misi Anies dan Cak Imin

Anies dan Cak Imin memiliki visi “Indonesia Adil Makmur untuk Semua”. Sementara dalam misi terdapat delapan poin. Penjelasannya bisa dibaca dalam dokumen yang sudah disusun dalam bentuk PDF dan bisa didownload di sini.

Visi Misi Ganjar dan Mahfud

Adapun pasangan Ganjar-Mahfud mengusung visi “Menuju Indonesia Unggul – Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari”. Pasangan ini juga memiliki delapan poin misi, selengkapnya bisa download PDF visi misi Ganjar-Mahfud di sini.

Visi Misi Prabowo-Gibran

Kemudian, Prabowo dan Gibran menawarkan visi “Bersama Indonesia Maju, Menuju Indonesia Emas 2045”. Visi tersebut diwujudkan dengan 8 poin misi yang bisa dibaca penjelasan lengkapnya dalam dokumen PDF, download di sini.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

capres

cawapres

ganjar mahfud

Pemilu 2024

Pilpres 2024

prabowo gibran

trending


Populer

Sejarah Kesultanan Banten Ubah Jalan Perdagangan Nusantara
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami