Jurnalistika
Loading...

KRL Pondok Ranji-Kebayoran Dihentikan Imbas Truk Boks Tabrak Tiang Listrik

  • Sultan Alfharo

    25 Jul 2023 | 18:15 WIB

    Bagikan:

image

(Instagram/@tmcpoldametro)

jurnalistika.id – Truk boks bermuatan karbol menabrak tiang listrik aliran atas pada jalur Pondok Ranji-Kebayoran, Jakarta, Selasa (25/7). Hal ini menyebabkan tiang menjadi miring dan menghalangi lintas jalur rel. Insiden ini mengakibatkan operasional KRL Pondok Ranji-Kebayoran terpaksa harus dihentikan.

Tindakan KAI Commuter

KAI Commuter menghentikan sementara perjalanan KRL dari Stasiun Pondok Ranji ke Kebayoran. Tindakan ini dilakukan demi mempermudah proses evakuasi truk dan tiang listrik yang menghalangi jalur lintas atas KRL.

“Demi keselamatan dan keamanan perjalanan commuter line, saat ini LAA (listrik aliran atas) pada lintas Pondok Ranji-Kebayoran untuk sementara dimatikan,” cuit KAI Commuter lewat akun Twitter resminya @CommuterLine, Selasa, (25/7).

KAI Commuter meminta maaf kepada seluruh penumpang kereta yang mengalami keterlambatan perjalanan, karena insiden truk yang menabrak tiang listrik tersebut. 

KRL Sudah Dapat Dilewati

Setelah beberapa jam KRL dihentikan, KAI Commuter memberi keterangan perjalanan Commuter Line dari Rangkasbitung-Tanah Abang sudah dapat dilalui dengan satu jalur, secara bergantian antara Stasiun Sudimara-Kebayoran PP.

Kai Commuter menghimbau agar masyarakat mengikuti arahan petugas, agar situasi dapat diatasi dengan lebih cepat.

“#InfoLanjut Perjalanan Commuter Line Rangkasbitung/Tanah Abang PP saat ini sudah dapat dilalui dengan 1 jalur secara bergantian di antara Stasiun Sudimara-Kebayoran PP, kami imbau untuk ikuti arahan petugas, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” Tulis KAI Commuter lewat akun Twitter resminya @CommuterLine, Selasa, (25/7).

Usai jalur KRL dapat dilalui, mobil truk dan tiang listrik akan dievakuasi menggunakan crane dan juga mobil derek. Lokasi kejadian sudah dipasangi garis peringatan oleh polisi yang menandai warga tidak boleh melintas demi kelancaran proses evakuasi.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

Kereta Api

KRL

truk tabrak tiang listrik


Populer

Sejarah Kesultanan Banten Ubah Jalan Perdagangan Nusantara
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami