Jurnalistika
Loading...

KRL Izinkan Penumpang Buka Puasa di Kereta, Ada Syaratnya

  • Firman Sy

    23 Mar 2023 | 16:45 WIB

    Bagikan:

image

Penumpang KRL tujuan Rangkas-TN Abang berdiri di dalam salah satu gerbong kereta. (Jurnalistika/Firmansyah)

jurnalistika.id – PT KAI Commuter merilis aturan baru bagi penumpang KRL selama bulan Ramadhan 2023. Jika biasanya penumpang dilarang membawa dan mengkonsumsi makanan di dalam kereta, kini hal itu diperbolehkan saat memasuki waktu buka puasa.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, penumpang KRL boleh buka puasa di dalam kereta dengan makanan ringan dan minuman hingga satu jam setelah waktu berbuka.

“Petugas akan menginformasikan waktu untuk berbuka puasa,” kata Anne dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis (23/3/2023).

Dia mengimbau agar penumpang yang hendak berbuka puasa di dalam kereta mengkonsumsi makanan dan minuman secara wajar. Selain itu, ia juga mengimbau agar tidak membawa makanan dengan bau menyengat.

“KAI Commuter mengimbau para pengguna saat berbuka puasa tetap disiplin menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama dengan tidak membuang sampah sembarangan,” katanya.

Selain itu, Anne juga mengajak para penumpang untuk menjalankan aturan dan syarat naik commuterline yang sudah ditetapkan. Hindari pemberangkatan di jam-jam sibuk pagi dan sore hari.

“Informasi kepadatan di stasiun, posisi real time kereta, dan jadwal kereta pengguna dapat melihat melalui aplikasi C-Access,” tambah Anne.

Selama Ramadhan, KAI Commuter akan mengoperasikan sebanyak 1.099 perjalanan tiap hari mulai pukul 04.00 – 24.00 WIB di Jabodetabek. Sedangkan Yogya-Solo sebanyak 20 perjalanan pada weekday dan 24 perjalanan pada weekend.

Baca berita dan ikuti jurnalistika di Google News, klik di Sini.

(fsy/red)

buka puasa

kereta

KRL

ramadhan 2023


Populer

Sejarah Kesultanan Banten Ubah Jalan Perdagangan Nusantara
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami