Jurnalistika
Loading...

Gudfest 2023 Dibatalkan Lagi, Terkendala Proses Refund Tiket

  • Fareza Hanum

    15 Mar 2023 | 22:55 WIB

    Bagikan:

image

poster gudfest 2023 yang kembali dibatalkan 5 hari sebelum digelar. ()

jurnalistika.id – Festival musik Gudfest 2023 kembali dibatalkan. Informasi tersebut diterbitkan oleh pihak Gudlive Management selaku promotor melalui akun Instagram @gud.festival.

“Dengan berat hati kami menyampaikan kabar ini, melihat dari beberapa aspek dengan konsekuensinya dan pertimbangan secara mendalam. Kami menyatakan pemberhentian GUDFEST 2023. Permohonan maaf sebesar besarnya dari kami atas segala hal yang terjadi,” tulis akun tersebut,, dikutip Rabu (15/3/2023).

Awalnya, Gudfest direncanakan berlangsung di GOR Soemantri Plaza Festival, Jakarta Selatan, pada 19 Maret 2023. Rencananya festival musik itu akan menampilkan SUM41 dan beberapa artis lain seperti NTRL, Summerlane, Rocket Rockers, Closehead, Stereowall, dan Anarcute.

Panitia menyebutkan alasan pembatalan ini diputuskan karena adanya pihak-pihak yang menyuarakan hal-hal negatif yang sangat merugikan mereka. Misalnya, terkait refund tiket Gudfest 2022 yang masih diproses.

“Bahkan patut diduga sampai mengancam akan mengerahkan massa ke event Gudfest 19 Maret 2023 SUM41 dan dikhawatirkan akan membuat keonaran yang akan mengganggu jalannya event,” tulis panitia dalam akun tersebut.

Selain itu, panitia juga mengaku tidak berniat menjadikan keputusan ini sebagai lelucon, tetapi sebagai antisipasi. Panitia kemudian meminta maaf atas pembatalan Gudfest untuk kedua kalinya ini.

Diketahui, awalnya Gudfest dijadwalkan berlangsung pada 18-20 November 2022 di GBK Area. Namun tiba-tiba saja empat hari sebelum hari H acara dimulai, panitia mengumumkan pembatalan tanpa alasan yang rinci.

Bahkan kabarnya pengembalian uang tiket pun masih tersendat hingga sekarang. Banyak pemilik tiket yang protes agar proses refund lebih dipercepat serta transparan.

“Untuk pembeli tiket event Gudfest 19 Maret 2023 SUM41 akan langsung kami refund dengan proses terpisah, tidak bersamaan dan tidak mengganggu jalannya proses refund lainnya, yang detailnya akan kami infokan segera,” janji panitia dalam tulisan tersebut mengakhiri pengumuman.

Baca berita dan ikuti jurnalistika di Google News, klik di Sini.

Fareza (internship)

gudfest 2023


Populer

Masyarakat Ramai Tolak Tapera, Apakah Masih Layak Dilanjutkan?
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami