Jurnalistika
Loading...

Timnas AMIN Diumumkan, Eks Kabasarnas Jadi Kapten

  • Firman Sy

    14 Nov 2023 | 14:55 WIB

    Bagikan:

image

Anies Imin bersama Timnas Amin Kapten Saugi Alaydrus. ()

jurnalistika.id – Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menunjuk Marsekal Madya Muhammad Syaugi Alaydrus sebagai kapten Timnas Amin. Pengumuman penetapan eks Kepala Basarnas (Kabasarnas) itu disampaikan Anies Baswedan saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (14/11/2023).  .

“Kapten Timnas, namanya memang kapten, Bapak Marsekal Madya Muhammad Syaugi Alaydrus. Beliau punya riwayat peraih Adhi Makayasa tahun 1984,” ujar Anies, menyoroti prestasi dan pengalaman Syaugi.

“Ia juga penerbang jet tempur F16,” tambah Anies, menggarisbawahi latar belakang militer Syaugi.

Sebelumnya, Anies menganalogikan Timnas Amin seperti tim sepak bola. Line up yang ada diharapkan dapat memperluas bukan malah mempersempit gerakan perubahan.

“Ini sebagaimana seperti tim sepak bola itu adalah line up-nya, ketika sudah bertanding bola mengalir kemana saja, maka ambil bola itu, tendang bola itu oper bola itu, dan bisa macam-macam cara mengaturnya,” katanya.

Dia menyampaikan bahwa semua pertandingan yang akan dihadirkan adalah pertandingan yang fair play, penuh sportifitas, dengan semangat kebersamaan,

“Pertandingan yang bukan penuh lawan tapi semua adalah teman dalam demokrasi, lawan dalam sepak bola adalah teman dalam olahraga dan itulah prinsip akan terus dibawa,” kata Anies.

Usai pengumuman tersebut, kepada media, Syaugi mengaku optimis akan mampu membawa pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin menang di Pilpres 2024. Selain Syaugi yang menjadi Kapten, Timnas Amin juga diperkuat dengan 12 Co-Kapten, serta Sekretaris, Bendahara, dan Tim Hukum Nasional.

“Saya yakin dengan kolaborasi sinergitas untuk semua, captain dan co captain, yang co captain jumlahnya ada 12 orang, di samping sekretaris dan bendahara, saya yakin bisa membawa tim pemenangan Anies untuk bisa menang,” ujar Syaugi.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Anies Baswedan

Cak Imin

Pemilu 2024

Pilpres 2024

syaugi alaydrus

timnas amin


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami