Jurnalistika
Loading...

Disebut Gibran Kasih Contekan ke Cak Imin, Tom Lembong: Saya 7 Tahun Bikin Contekan Ayahnya

  • Arief Rahman

    22 Jan 2024 | 11:15 WIB

    Bagikan:

image

Thomas Lembong menjadi narasumber dalam acara Your Money Your Vote CNBC Indonesia. (Tangkapan layar YouTube CNBC Indonesia)

jurnalistika.id – Co-Captain Timnas AMIN, Thomas Trikasih Lembong merespon ucapan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka soal memberikan contekan kepada cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di debat keempat Pilpres 2024, Minggu (21/1/2024).

Sebelumnya, Gibran sempat mengatakan Cak Imin mendapat contekan pertanyaan dari Thomas Lembong. Gibran menyampaikan hal tersebut saat merespon Cak Imin yang merasa pertanyaannya tentang strategi pembangunan bioregional tidak terjawab.

Padahal Gibran merasa yang ia sampaikan sudah menjawab pertanyaan Cak Imin. Walikota Solo itu lantas menyebut Cak Imin tidak mengerti pertanyaannya sendiri karena mungkin dapat contekan dari Tom Lembong.

“Mungkin itu kan mungkin dapat contekan dari Pak Tom Lembong. Mungkin ya, terimakasih,” kata Gibran.

Baca juga: Gibran Senggol Cak Imin, Tanyakan Soal Lingkungan Tapi Bawa Botol Plastik

Tak hanya itu, Gibran juga membawa-bawa nama Tom Lembong ketika menanyakan terkait lithium ferro phosphate (LFP) kepada Cak Imin. Cawapres nomor urut 3 itu berdalih bahwa Lembong kerap menggaungkan istilah tersebut sebagai jenis baterai kendaraan listrik.

Respons Tom Lembong

Dalam kesempatan program Your Money Vote CNBC Indonesia edisi debat cawapres 2024, Tom lembong pun merespon sebutan namanya yang sering diungkit Gibran selama debat itu.

Tom menilai Gibran mungkin tengah rindu padanya karena dulu saat masih di pemerintahan sering membantu ayahnya, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk pidato.

“Ya saya sangat apresiasi ucapan Mas Gibran berkali-kali sebut nama saya, tentunya selama 7 tahun saya membuat contekan dan menulis pidato dan materi bicara bagi ayahnya, Pak Presiden dan saya bisa mendeteksi sebuah rasa rindu,” kata Tom.

Tom menambahkan, saat ini dirinya sudah tidak lagi berada di pemerintahan Jokowi melainkan menjadi tim dari pasangan Anies-Muhaimin. Sehingga menurutnya, penerima nasehat darinya adalah paslon nomor urut 1 itu.

“Saya sudah tidak lagi di situ untuk memberikan masuk-masukan berkualitas. Tapi sekarang yang menerima manfaat dari masukan saya adalah Pak Anies dan Pak Muhaimin, jadi saya sangat mengapresiasi,” ujar Lembong dikutip dari CNBC Indonesia, Senin (22/1/2024).

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Gibran Rakabuming Raka

Pemilu 2024

Pilpres 2024

Tom Lembong


Populer

Sejarah Kesultanan Banten Ubah Jalan Perdagangan Nusantara
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami