Jurnalistika
Loading...

Alasan Kampanye Akbar Prabowo-Gibran dan AMIN Sama-sama di DKI pada 10 Februari

  • Arief Rahman

    09 Feb 2024 | 10:35 6IB

    Bagikan:

image

Paslon 01 Anies-Muhaimin dan Paslon 02 Prabowo-Gibran. (Dok.Ist)

jurnalistika.id – Kampanye akbar pasangan calon (palson) 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan paslon 01 Anies Baswedan-Cak Imin (AMIN) akan sama-sama digelar di DKI Jakarta pada Sabtu (10/2/2024).

Pasangan AMIN akan kampanye di Jakarta International Stadium (JIS) mulai pagi. Sedangkan Prabowo-Gibran di Gelora Bung Karno (GBK) dimulai siang pada pukul 14.00 WIB.

Soal kampanye berbarengan ini, Kapten Timnas AMIN Syaugi Alaydrus mengatakan telah menjadi keputusan bersama setelah rapat dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Soal kampanye double ada di GBK dan di JIS. Jadi begini, sudah dirapatkan oleh KPU, zonasi terakhir 01 ada di Jakarta. Tapi sudah sudah kesepakatan hasilnya seperti sekarang,” kata Syaugi di Jakarta, Kamis (8/2/2024).

Baca juga: Luhut dan Prabowo Kompak Bantah Tudingan Ahok soal Jokowi Tak Bisa Kerja

“Jadi 02 di Jakarta, 01 juga di Jakarta. Jadi ya sudah kita terima itu, jadi kita enggak perlu dipermasalahkan lagi,” sambungnya.

Adanya kampanye akbar yang digelar oleh dua paslon peserta Pilpres 2024 di hari dan wilayah yang sama tentu akan berpengaruh pada kondisi jalan. Mengingat yang akan menghadiri pasti akan membludak dari berbagai daerah.

Meski digelar pada jam berbeda dan jarak lokasi yang cukup jauh, namun justru kepadatan jalan Jakarta akan lebih lama. Pasalnya, paslon 01 mulai dari pagi hingga selesai dan dilanjutkan 02 dari siang sampai selesai.

Tidak hanya itu, ada juga potensi massa dari kedua kubu saling bertemu yang ditakutkan bisa bentrok.

Meski begitu, Syaugi meyakini kepolisian telah menyiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi agar kedua massa paslon tidak saling beradu.

Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Terpisah, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar GBK dan JIS untuk mengamankan kampanye terakhir ini.

“Kami telah menyiapkan rekayasa lalu lintas, tapi sifatnya situasional,” kata Latif, Rabu (7/2) lalu.

Latif mengatakan pihaknya juga akan menempatkan personel lalu lintas di sekitar lokasi kampanye dan kantong parkir untuk menampung kendaraan pendukung.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Anies Baswedan

Cak Imin

Gibran Rakabuming Raka

Pemilu 2024

Prabowo Subianto


Konten Sponsor

Populer

5 Hari Menuju Pencoblosan, Simak Sejumlah Hasil Survei Elektabilitas Capres Terbaru
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami