Jurnalistika
Loading...

Luhut dan Prabowo Kompak Bantah Tudingan Ahok soal Jokowi Tak Bisa Kerja

  • Arief Rahman

    08 Feb 2024 | 09:05 WIB

    Bagikan:

image

Prabowo Subianto (kiri) dan Luhut Binsar Pandjaitan (kanan). (Dok. Indonesia.go.id)

jurnalistika.id – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Merves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, kompak membantah tudingan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menyebut Presiden Jokowi tidak bisa bekerja.

Luhut Binsar Panjdaitan mengatakan, orang yang menuding Jokowi tidak bisa bekerja adalah individu bermalasah. Pasalnya, menurut Luhut pemerintah Jokowi telah meraih sejumlah keberhasilan.

Dia lantas memberikan beberapa contoh keberhasilan tersebut. Mulai dari penyelenggaraan F1 Powerboat (F1h20) dan Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba, Sumatera Utara.

Baca juga: Viral! Ahok Singgung Kesehatan Prabowo hingga Pertanyakan Kinerja Jokowi

Luhut menjelaskan kedua olahraga itu terjadi di bawah kepemimpinan Jokowi. Ditambah Indonesia juga akan kembali menjadi tuan rumah F1 Powerboat di lokasi yang sama pada tahun ini.

“Saya kira orang Batak tak pernah membayangkan, maaf kalau saya straight forward, bahwa akan terjadi seperti ini tanah Batak,” kata Luhut dalam konkonfersi persnya di Kemenko Merves, Rabu (7/2/2024).

“Jadi kalau ada orang yang bilang Pak Jokowi enggak bisa kerja, lihat ini dengan kepalanya,” sambun luhut.

Kendati demikian Luhut tidak memberikan lebih rinci terkait orang yang dia maksud.

Respons Prabowo Soal Tudingan Jokowi Tak Bisa Kerja

Sementara itu, Prabowo Subianto berpandangan orang yang mengatakan Jokowi tak bisa bekerja harus memeriksakan otak. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri kegiatan Konser Indonesia Maju di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Kalau ada yang mengaku beliau (Jokowi) tidak bisa kerja itu orangnya saya kira ya otaknya perlu diperiksa itu,” kata Prabowo.

Prabowo mengaku telah melihat langsung kerja keras presiden untuk kemajuan Indonesia setelah bergabung dengan kabinet Jokowi.

Baca juga: Visi Misi Prabowo pada Debat Terakhir: dari Makan Bergizi hingga Bangun 3 Juta Rumah

“Saya melihat dari dekat, saya menjadi saksi, saya mengatakan pak Jokowi orang yang sangat bekerja keras untuk rakyat Indonesia. Luar biasa saudara-saudara,” tuturnya.

Sebelumnya, Ahok baru-baru ini menjadi sorotan karena mempertanyakan kinerja Jokowi. Ucapan itu terekam dalam potongan video yang beredar luas di media sosial seperti X (Twitter).

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

ahok

jokowi

Luhut Binsar Pandjaitan

Prabowo Subianto


Konten Sponsor

Populer

Angin Puting Beliung Ngamuk di Rancaekek-Jatinangor, BMKG Beri Penjelasan
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami