Jurnalistika

Menikmati Wisata Alam Sevillage, Destinasi Wisata Baru di Puncak

  • Firmansyah

    30 Mei 2022, 20:13 WIB

    Bagikan:

image

Wisatawan berpose di depan pintu masuk kawasan Wisata alam sevillage. (Foto: Miftah)

Jurnalistika.id – Berada di kaki Gunung Gede Pangrango yang sejuk, kawasan Puncak menjadi tujuan favorit masyarakat untuk mengisi waktu berlibur. Maka tak heran jika di kawasan ini tiap tahunnya ada destinasi wisata baru bermunculan. Di antara yang terbaru adalah wisata alam Sevillage yang mulai buka pada tahun 2021.

Wisata alam Sevillage menawarkan spot foto yang langsung menghadap Gunung Gede Pangrango. Di sini juga terdapat bermacam wahana menarik, seperti Camping, Glamping, Gathering, Resto, Coffee shop, dan lain-lain.

Kemudian, Jika ingin berkemah, wisatawan dapat mencoba bermalam di Tenda Keong, atau Tenda Dome. Atau mencoba bermacam permainan seperti Flying Fox, Sky Bike, dan Balon Udara dengan biaya yang relatif murah.

Lokasi, Jam Buka dan Tarif Masuk Wisata Alam Sevillage 2022

wisata alam sevillege puncak bogor
Wisatawan mencoba wahana Sky Bike (Foto: Miftah)

Kawasan ini berlokasi di Jalan Ziwa Besar, Desa Ciloto, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Untuk mencapai lokasi, wisatawan akan melewati jalan berbatu yang hanya cukup untuk satu mobil dengan trek menanjak dan berkelok-kelok.

Namun, wisatawan yang membawa mobil tidak perlu khawatir, pengelola menerapkan manajemen yang bagus agar mobil tidak terjebak di jalan yang sempit. Terdapat penjaga di tiap tikungan yang berkomunikasi melalui walkie talkie.

Wisata Alam Sevillage buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 23.00 WIB. Waktu yang cukup memadai untuk mencoba berbagai wahana terbaik di kawasan ini.

Untuk masuk area, pengelola mematok harga tiket masuk sebesar Rp. 30.000 per orang. Selain itu, melansir laman resminya, pengelola juga menawarkan berbagai paket yang bisa wisatawan pilih sesuai wahana yang ingin dicoba.

Berikut harga per paketnya:

  • Rp. 85.000 Include tiket masuk, Spot photo, Softcopy Photo dan Soft Drink.
  • Rp.120.000 Include tiket masuk, Spot photo, Softcopy Photo dan Soft Drink.
  • Rp.150.000 Include tiket masuk, Spot photo, Softcopy Photo dan Soft Drink.
wisata alam terbaru di puncak 2022

Wisatawan asal Kota Tangsel, Miftahul Huda mengaku sengaja datang ke kawasan Puncak pada weekend kemarin untuk mencoba berbagai wahana yang terdapat di wisata alam sevillage

Ia yang datang bersama kekasihnya itu mencoba wahana sky bike dan balon udara. Miftah mengaku hasil foto di kedua wahana itu sangat instragamable.

“Ternyata di Jawa Barat juga masih bayak tempat wisata yah. Gak perlu jauh-jauh harus ke luar kota,” ucap Miftah, Senin (30/5/2022).

Ia menambahkan, tarif untuk mendapat menebus foto hasil jepretan pengelola itu ia harus membayarnya dengan harga RP. 5000.

“Untuk biaya masuk per orang Rp. 30.000, tarif tiap wahana berbeda. Dan untuk hasil satu foto Rp. 5000,” paparnya.

Selain itu, ketika dikonfirmasi kenapa tidak membeli paket supaya lebih hemat, Miftah yang sempat menanyakan kepada kasir mengaku bahwa paket tersebut belum berlaku mengingat cuaca tidak menentu.

“Iya beberapa wahana tidak beroperasi kalau cuaca hujan,” pungkas Miftah menirukan petugas kasir.

Baca berita dan informasi menarik lainnya di Google News

(fsy)

Destinasi wisata

Puncak Bogor

wisata alam sevillege

wisata bogor

wisata puncak


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami