Jurnalistika

Rumah Makan Saung Talaga, Resto Apung Ala Sunda Tempat Healing Keluarga

  • Ratu Masrana

    23 Mei 2022, 11:35 WIB

    Bagikan:

image

Pintu masuk Saung Talaga (Foto: Ratu Masrana)

jurnalistika.id – Hari Sabtu atau Minggu itu memang pas buat kamu pakai jalan-jalan dengan keluarga atau teman. Setelah kerja selama 5 hari, kamu butuh healing dan refreshing. Salah satu tempat yang bisa mengakomodir kebutuhanmu itu adalah Saung Talaga, di Depok.

Resto Ala Sunda yang berada di Jl. Raya Sawangan No.1, Rangkapan Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat ini menyambutmu dengan berbagai jenis masakan dari Jawa Barat yang oke punya. Sesuai namanya, rumah makan ini berada di atas talaga (danau), jadi seperti Resto apung.

Saung Talaga ini cocok juga buat kamu healing. Pasalnya, kamu tidak hanya bisa makan, adanya wahana bermain juga cocok sebagai tempat untuk menghibur anak. Untuk yang dewasa, kamu bisa coba naik perahu dayung.

saung talaga depok
Perahu kecil bisa pengunjung manfaatkan untuk hiburan selain berburu kuliner (Dok: Instagram @saungtalaga)

Di bawah resto, salah satu jenis ikan yakni ikan lele berkembang biak dengan baik. Jadi, setelah makan dan ada sisa makanan, kamu bisa buang untuk makannya si lele-lele itu. Ini mengakibatkan nihil limbah dapur. Keren ya.

Nuansa Bambu di Saung Talaga

Kalau kamu masuk ke resto ini, nuansa bambu sangat kental terasa. Kamu bisa lesehan dan pilih duduk di kursi boleh juga. Kursi dan meja dari kayu semakin menambah kesan tradisional dan alami dari resto ini.

Lampu-lampunya juga keren. Lampu dikurung anyaman bambu makin pas memadu ruangan yang sebagian besar berkonsep saung-saung lesehan itu. Jadi, kalau kamu datang kesini banyakan sama teman-teman kamu, kamu tidak perlu kawatir malah makin seru karena satu meja bisa muat 6 orang.

Tapi, bagi kamu yang mau berduaan saja sama pasangan ya bisa juga. Kamu bisa pilih di depan pas pintu masuk ada meja untuk pasangan. Ini lebih memungkinkan kamu nyaman untuk bicara-bicara tentang masa depanmu sama si dia. Cieeee.

Selain itu, spot-spotnya cukup cantik buat kamu bisa foto-foto. Danaunya yang dipenuhi beberapa perahu juga bisa jadi titik kamera yang bagus. Jadi, tidak hanya makanan yang oke tapi juga suasananya.

Live Music dan Musola

Selain live music, musola juga tersedia di sana. Tempat ini penting agar kamu tidak ketinggalan solat dan bisa tetap menikmati makananmu, tidak perlu keluar resto untuk ibadah.

Menu dan Jam Buka Saung Talaga

Menunya banyak, ya. Tapi saya mau pilah menjadi 3 bagian, yakni : makanan, minuman dan cemilan.

Kita mulai dari makanan ya. Kamu bisa pesan mulai dari nasi putih, ayam peprek, gurame bakar, pecak ikan mas, sop iga sapi, cumi cabe garam, hingga toge cah ikan asin. Ini baru sebagian ya, masih banyak menu yang bisa membuat lidahmu menari.

Lalu minuman. Untuk beveragesnya kamu bisa coba : es jeruk, es kelapa, es teh manis, kopi hitam, aneka jus, es campur hingga air putih. Untuk jeruk, ada juga versi yang hangat ya.

Kemudian cemilan. Kemaren itu kami coba pancake durian. 1 cupnya itu seharga 20 K. Menurut saya itu enak banget. Kami nobatkan itu jadi cemilan favorit kami kalau kami kesitu lagi. Selain pancake itu ada pisang goreng, roti bakar dan rujak buah. Kalau kamu nyari seger ya kamu bisa juga coba rujak buah tuh.

Pas saya kesana saya pesan nasi, cah kangkung, udang goreng tepung, cumi asam manis dan tahu goreng. Pelayan yang mengantar pesanan kami melengkapinya dengan sambal yang masih manusiawi alias tidak terlalu pedas.

Sebelumnya, pelayan menawarkan otak-otak yang lumayan enak untuk kamu coba sebelum makanan utama kamu datang. Kamu juga bisa menikmati suasana sebelum minuman yang kamu pesan bertengger di mejamu.

Menurut saya, harga menu resto ini cukup terjangkau dengan rasa yang enak. Harga kisarannya mulai dari 7 ribu hingga 48 rupiah. Ada juga porsi besar dengan harga yang disesuaikan tentunya.

Resto ini pas juga buat kamu bila merayakan ultahmu dengan kawan-kawan. Saya sendiri kesana dalam rangka milad suami saya.

Lalu, resto ini buka di jam 10 pagi dan tutup di jam 20.30. Jadi perhatikan jam kedatanganmu ya?

Nah, mau healing-healing sama keluarga sambil nyoba-nyoba makanan? Ya ke Saung Talaga saja.

Baca berita dan informasi lainnya di Google News

(rms/fsy)

Kuliner Depok

Saung Talaga

Tempat Makan di Depok


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami