Rabu, 17 Agustus 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

Hay Coffee, Tempat Ngopi Lega Buat Saling Sapa di Depok

  • Ratu Masrana

    18 Mei 2022, 14:20 WIB

    Bagikan:

image

Suasana lega di Hay Coffe! (Foto: Instagram @haycoffeeshop)

jurnalistika.id – Salah satu fungsi kafe adalah tempat kamu menyapa kawan. Bertemu dengan teman itu tidak asik kalau diem-dieman, kan? Pastinya yang pertama kamu ucapin saat ketemu adalah hai, halo atau salam. Tapi kamu tahu tidak, kalau di Depok ada kafe yang namanya Hay Coffee?

Meski tidak terletak di Jalan Utama Depok, Hay Coffee cukup menarik untuk kamu kunjungi. Tentu saja salah satunya untuk berhai-hai dengan teman atau kamu sendirian mau ngerjain proyek alias pindah kantor dari rumah ke kedai:)

Kalau kamu sempat ke sana, kedai yang terletak di jalan Pramuka Raya No.12, Mampang, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat ini punya ruangan yang luas tanpa sekat. Ini berasa kamu duduk di lapangan tapi ya di dalam ruangan. Akibatnya, sirkulasi udara sangat bagus karena plafonnya juga tinggi.

hay coffee
Ruangan indoor di Hay Coffee (Foto: Instagram @haycoffeeshop)

Review Hay Coffee

Tempat ngopi ini menyediakan indoor dan outdoor juga. Terserah kamu deh mau pilih yang mana. Dua-duanya asyik menurut saya. Di luar, kamu bisa menyapa angin bila cuaca bersahabat. Sedangkan di dalam, kamu akan nyaman tapi tetap bisa menikmati suasana.

Dari luar, kafe ini berwarna putih sedikit dominan. Namun di dalam, warnanya lebih kepada abu-abu dan hijau. Sangat terasa luasnya sih kalau kamu masuk ke dalam. Meski dominan lesehan, ada juga sih sofa dan kursi jika kamu memang lebih sreg tidak lesehan.

Karpet rumput sintetis hijau yang terhampar jadi berasa kayak lapangan golf mini. Pas banget mereka memadunya dengan meja kayu kecil berwarna krem. Sementara itu, sofa dan kursi yang ada disitu berwarna abu-abu dan coklat. Pilihan warna ini menambah serasinya ruangan buat ngopi ini.

Live Music dan Jam Ramai

Saya kesana sebelum saum, di siang hari. Cuaca yang panas, tidak mencegah saya memesan coklat panas. Pasalnya, di dalam kafe cukup adem. Saya kesana dengan kakak saya.

Kami sangat nyaman lesehan disana sambil berbincang. Ruangannya luas. Saat itu tidak terlalu ramai karena siang hari. Menurut staf yang bertugas, di akhir pekan biasanya ada live music.

Pernah juga saya datang malam hari, eh pas mau pulang karena sudah malam, serombongan pelanggan malah datang berkunjung. Jadi, ramainya malam hari.

Menu di Hay Coffee

menu hay coffee
Makanan di Hay Coffe (Foto: Instagram @haycoffeeshop)

Bila datang ke sini ada banyak menu yang bisa kamu coba. Minumannya terbagi dalam 6 jenis yakni : Coffee Milk, Coffee Base, Manual Brew, Non Coffee, Tea, Squash. Di antaranya kamu bisa coba : Hay! Buddy, Black Gayo, Vietnam Drip, Red Velvet, Peach Tea dan Lemon dll.

Sementara itu untuk makanan atau cemilannya, kamu bisa jajal : Chicken Katsu, Beef Slice, Indomie, French Fries, Pisang Bakar Keju, Roti Bakar Coklat, Dimsum Ayam, Lumpia, Donat dll.

Harganya juga tidak mahal ya. Kisaran harganya mulai 15 ribu hingga 38 ribu. Kamu bisa kapan saja kesana dengan bajet yang cukup bersahabat ini.

Jam Buka Hay Coffee

Hay Coffee buka di hari Senin – Jumat (13:00 – 21:00), Sabtu – Minggu (10:00 – 21:00). Tentu saja kamu bisa juga reservasi bila memerlukan kondisi khusus. Kamu juga tidak perlu kawatir dengan parkiran, mereka menyediakannya. Kamu bisa datang baik dengan roda dua atau empat.

Jadi gimana? Tidak sabar mau segera berhai-hai dengan teman-temanmu? Ya datang saja ke Hay Coffee!

Baca berita dan informasi lainnya di Google News

Hay Coffee

Kafe di Depok

Kedai kopi

Kopi