Jurnalistika
Loading...

Daya Tarik Tebing Koja Tangerang: Rute, dan Biaya Masuk

  • Jurnalistika

    08 Agt 2023 | 16:25 WIB

    Bagikan:

image

Potret Tebing Koja Kabupaten Tangerang. (Dok. Istimewa)

jurnalistika.id – Tebing Koja adalah tempat wisata yang cocok dikunjungi saat ingin liburan ke daerah Kabupaten Tangerang. Destinasi ini juga menjadi salah satu objek wisata populer dengan pesonanya.

Tebing Koja berada di Cireundeu, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten. Untuk wisatawan dari daerah sekitarnya seperti Kota Tangerang, Tangerang Selatan (Tangsel), Serang, dan Jakarta bisa menikmati dan menjangkaunya tanpa harus melewati perjalanan yang terlalu jauh.

Daya Tarik Tebing Koja Kabupaten Tangerang

Daya tarik utamanya adalah panorama alam yang memukau. Tebing-tebing tinggi dengan formasi uniknya memberikan pemandangan yang spektakuler, terutama saat matahari terbit atau tenggelam.

Pengunjung dapat mengambil foto dari ketinggian tebing dengan latar belakang pemandangan alam di sekitarnya. Kalau tidak ingin melewatkan kesempatan memiliki potret menakjubkan, maka penting membawa perangkat kamera berkualitas untuk hasil lebih memukau.

Perahu Tebing Koja
Ilustrasi menikmati perahu kecil mengelilingi danau Tebing Koja. (Dok. Istimewa)

Selain itu, terdapat pula Danau yang dikelilingi tebing-tebing di tempat wisata ini. Wisatawan bisa mengelilinginya menggunakan perahu kecil untuk menikmati momen seperti di film Heart.

Rute Menuju Tebing Koja

Agar bisa sampai ke Tebing Koja Kabupaten Tangerang, terdapat beberapa rute yang dapat dipilih pengunjung tergantung dari lokasi berasal. Jika datang dari Jakarta, wisatawan bisa mengambil rute melalui Tol Jakarta-Tangerang dan ambil jalur tol Merak lalu keluar dari gerbang tol ke arah kiri menuju jalan raya Serang.

Baca juga: 7 Tempat Makan yang Menyuguhkan Pemandangan Indah di Bogor

Dari sana, ikuti panduan menuju Cisoka ke kiri dan Serang lurus. Belok ke arah kiri dan ikuti arah hingga menuju Desa Cikuya, lokasi tersebut merupakan titik awal menuju Tebing Koja.

Biaya Masuk dan Fasilitas Pendukung

Bagi wisatawan yang ingin liburan ke Tebing Koja dikenakan biaya masuk sekitar Rp10.000. Sementara parkir dikenakan tarif mulai dari Rp5.000-an tergantung kendaraan yang dibawa. Namun, biaya tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola.

Adapun fasilitas di Tebing Koja terdapat beberapa warung sebagai tempat menyantap berbagai hidangan. Tersedia juga toilet dan mushola bagi pengunjung yang ingin buah hajat atau ibadah.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

Banten

Kabupaten tangerang

Tebing Koja

Tempat Wisata


Populer

Secanggih Apa Starlink Milik Elon Musk yang Akan Diuji Coba di IKN?
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami