Jurnalistika

Begini Suasana Malam di Gunung Wayang Sukabumi

  • Firmansyah

    09 Mei 2022, 19:41 WIB

    Bagikan:

image

Gapura di pintu masuk Gunung Wayang Sukabumi (Foto: jurnalistika)

jurnalistika.id – Memiliki daya tarik utama keindahan alam pegunungan dengan suasana yang sejuk. Gunung Wayang menjadi destinasi wisata di Sukabumi yang terus berbenah untuk menarik kunjungan wisatawan.

Wisata berkonsep agrowisata atau wisata perkebunan ini secara resmi dibuka pada tahun 2021 lalu. Meskipun pembangunan di area ini masih dalam tahap proses, kini sejumlah fasilitas dapat wisatawan manfaatkan untuk rekreasi bersama keluarga.

Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti wisata kuliner, berjalan-jalan, mencoba berbagai wahana, atau botram (makan bersama) keluarga di gazebo (saung) bergaya khas sunda.

Menariknya, wisatawan yang berkunjung ke sini tidak hanya dapat menikmati panorama alam pegunungan di siang hari. Gunung Wayang Sukabumi juga menawarkan suasana yang memukau setelah matahari terbenam.

Baca juga: Curug Sentral, Wisata Alam Alternatif di Sukabumi Selain Pantai Pelabuhan Ratu

Wisatawan bisa duduk di beberapa gazebo sambil menunggu waktu terbenamnya matahari dan kemudian melihat keindahan lampu-lampu menerangi seluruh area. Momen saat melihat lampu-lampu ini ternyata menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung.

gunung wayang sukabumi malam hari
Tenant kuliner (Foto: jurnalistika.id)

Lampu Malam di Gunung Wayang Sukabumi: Pengunjung: Bagus Buat Spot Foto

Seorang warga asal Kabandungan, Fitriyani (15) yang tiba ke Gunung Wayang pada sore hari mengaku datang ke sini karena ingin menikmati kerlap-kerlip lampu pada malam hari.

“Ke sini bareng keluarga pake motor. Tadi sampe sekitar jam 5, sengaja datang sore karena pengen lihat lampu-lampu ketika malem,” ujarnya kepada jurnalistika, Sabtu (7/5/22).

Menurut Fitriyani, pengunjung yang ramai berdatangan pada sore hari kemungkinan karena tertarik untuk mengabadikan momen malam bersama keluarga ke dalam foto.

wisata gunung wayang sukabumi
lampu-lampu saat malam (Foto: jurnalistika.id)

“Kerlip lampu yang menerangi suasana malam di area ini bagus buat jadi background (latar belakang) foto,” lanjutnya.

suasana Cafe instagenic pada sore hari (Foto: jurnalistika.id)

Tak hanya itu, tarif masuk ke area inipun terbilang murah. Dengan lahan parkir yang memadai, tarif masuk Gunung Wayang hanya Rp 5000 untuk pengunjung Dewasa. Sedangkan untuk anak-anak gratis.

Awalnya, Fitriyani mengetahui wisata alam baru di Sukabumi ini dari foto-foto yang dilihatnya di unggahan seseorang di media sosial.

“Lihat di Facebook, hasil fotonya bagus, akhirnya hari ini kesampean juga datang ke sini,” kata perempuan yang baru lulus sekolah SMP di Kabandungan itu.

Baca juga: Rute dan Tiket Masuk Gunung Wayang Sukabumi

Sementara itu, pengunjung lain bernama Anggun (16) mengeluhkan penerangan di sekitar gazebo yang masih minim. Untuk itu, ia berharap pengelola dapat menambah lampu di sekitarnya.

“Supaya pengunjung bisa leluasa melihat seluruh area dari gazebo yang posisinya di atas ini,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan jurnalistika di lokasi, pengunjung yang sore hari mensesaki gazebo di area ketinggian Gunung Wayang, jelang malam banyak yang turun karena gelap. (Fs)

Baca berita dan informasi menarik lainnya di Google News

gunung wayang parakan salak

Gunung wayang sukabumi

wisata alam

Wisata sukabumi


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami