Jurnalistika
Loading...

6 Minuman Sehat untuk Mendukung Diet, Salah Satunya Jus Sayur

  • Jurnalistika

    30 Agt 2023 | 18:25 WIB

    Bagikan:

image

Salah satu minuman diet sehat, jus sayuran. (Pixabay/marijana1)

jurnalistika.id – Diet sehat tidak hanya perlu memperhatikan pola makan, tetapi ada pula beberapa minuman yang dapat mendukung berat badan bisa lebih cepat berkurang. Jika dikonsumsi secara bersamaan dengan program diet lainnya, maka badan ideal bisa jadi lebih cepat didapatkan.

Minuman pendukung diet sehat ini juga sangat mudah dibikin dan tidak memerlukan alat yang terlalu ribet. Sehingga Anda bisa mengonsumsi setiap hari pada waktu tertentu.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut delapan minuman yang cocok untuk dikonsumsi ketika sedang proses diet. Namun, perlu diingat beberapa di antaranya bisa saja tidak cocok bagi sebagian orang.

1. Teh Hijau

Dari laman kesehatan Insider disebutkan Teh Hijau mengandung katekin dan kafein, dua senyawa yang dapat meningkatkan metabolisme. Menurut penelitian juga, kafein dapat membakar lemak dan meningkatkan jumlah kalori yang dibakar saat istirahat.

2. Infused Water

Infused water adalah air yang diberi rasa dengan tambahan potongan buah, sayuran, atau rempah-rempah. Selain memberikan variasi rasa yang menyegarkan, infused water juga bisa menjadi alternatif bagi mereka yang ingin menghindari minuman manis atau berkalori tinggi.

3. Smoothie

Walaupun merupakan salah satu minuman yang tergolong manis. Dikutip dari Womens Health Mag, jika dibuat benar Smoothie juga bisa menjadi pilihan bagus untuk menurunkan berat badan.

Baca juga: Cara Buat Infused Water Stroberi, Minuman Sehat Kaya Manfaat

Namun, perlu dipastikan minuman yang merupakan campuran berbagai bahan ini nyaman digunakan sebagai pengganti makanan atau cemilan. Karena makanan ini tidak akan membuat kenyang, perlu pula hati-hati mengonsumsinya secara berlebihan.

5. Cuka Sari Apel

Dalam artikel di Insider disebutkan asam asetat merupakan bahan aktif yang terdapat dalam cuka sari apel. Kandungan ini dipercaya dapat meningkatkan metabolisme dan menekan nafsu makan. 

Selain itu, hal ini juga dapat memperlambat laju pengosongan makanan dari perut. Sehingga bisa membuat seseorang merasa kenyang lebih lama, dengan begitu kamu bisa tidak lagi bernafsu menyantap makanan banyak lemak.

6. Jus Sayur

Bagi banyak orang mengonsumsi sayuran dalam bentuk lauk memang lebih disukai karena kandungan seratnya lebih tinggi. Tetapi ternyata jika dihidangkan dalam bentuk jus juga bisa memiliki efek positif dalam menurunkan berat badan.

Manfaat tersebut ditemukan dalam sebuah penelitian kecil pada tahun 2010. Ketika diketahui orang dengan sindrom metabolik meminum satu atau lebih porsi jus sayuran rendah sodium bisa mengalami penurunan berat badan secara signifikan.

Itulah enam di antara banyak minuman sehat yang bisa mendukung Anda dalam menjalankan diet. Namun, penting diingat agar mengonsumsinya sesuai keperluan dan tidak punya alergi terhadap beberapa minuman tersebut.

Baca berita dan ikuti jurnalistika di Google News, klik di Sini.

diet sehat

minuman diet

minuman sehat


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami