Jurnalistika

6 Alasan Cewek Suka Seblak, Benarkah Karena Pedas?

  • Fareza Hanum

    24 Jan 2023, 17:16 WIB

    Bagikan:

image

Makanan Seblak Poll Pedas (Dok. Dapur Kobe)

jurnalistika.id – Popularitas makanan dari Jawa Barat, yakni seblak tak hanya populer dari daerah asalnya. Warung yang menjual makanan berkuah ini, kini mudah ditemukan di mana-mana.

Makanan dengan kuah pedas ini memang menggugah selera, khususnya bagi pecinta pedas. Tapi, kamu ngerasa ga sih, tiap kali melihat warung yang menjual seblak, sering dipenuhi oleh pembeli perempuan?

Bukan hanya perempuan sih, kadang ada juga pembeli laki-laki, itu pun mungkin karena diajak nyeblak sama pacarnya. Sepenglihatan di lapangan, belum pernah ditemukan ada laki-laki makan seblak sendiri atau bareng teman-teman lainnya.

Hal ini berbeda dengan perempuan, di beberapa warung seblak, pasti ada pembeli perempuan yang mengantri, entah dia sendiri atau bareng teman-temannya yang lain. Lantas, kenapa ya perempuan suka banget sama seblak?

6 Alasan Perempuan suka banget seblak

Jika kamu mempertanyakan hal yang sama yakni kenapa cewek doyan banget sama seblak, berikut alasannya.

1. Karena rasanya yang pedas

alasan perempuan suka seblak karena rasanya pedas
(Seblak Dok. Wikipedia)

Para wanita biasanya cenderung suka dengan rasa pedas, karena menurut mereka makanan pedas dapat meperbaiki mood. Umumnya para pedagang seblak akan mencantumkan variasi menu seblak dengan topping yang menarik hati pembeli dan memberikan varian tingkatan level pedas.

2. Rasanya yang gurih

alasan perempuan suka seblak karena gurih
(Penyedab Rasa Dok. The Fasiol Times)

Tak hanya rasa pedas saja, namun berbagai variasi rempah-rempah penyebab rasa yang kuat juga menjadi alasan kenapa perempuan suka seblak. Kuah seblak yang gurih dan pedas serta berbagai variasi topping juga bikin menarik, apalagi ketika seblak disantap saat keadaan panas.

3. Berbagai variasi topping

(Variasi Topping Seblak Dok. Shopee)

Selain rasanya yang gurih dan juga pedas, terdapat berbagi variasi topping seblak yang menarik dan mengiurkan selera makan, seperti; makaroni spiral, kerupuk mawar warna-warni, basreng, dan lain-lain.

4. Harga seblak yang relatif murah

(Uang Rupiah Dok. Lifepal)

Harga seblak tergolong sangat terjangkau, biasanya 1 porsi seblak sekitar 12 ribu sampai 15 ribu rupiah. Dengan harga yang tergangkau dan terdapat berbagai variasi topping yang cukup banyak dan mengenyangkan perut.

5. Warung seblak mudah ditemukan

(Warung Seblak Bandung Amboe Geulis Dok. Jurnalistika/Fareza)

Selain harganya yang murah, makanan ini mudah ditemukan di mana saja. Di Tangerang Selatan, ada satu warung seblak yang ramai pembeli, yaitu Warung Seblak Bandung Amboe Geulis di Ciater, Serpong.

Baca juga: Bikin Ngiler, Warung Seblak di Tangsel Ini Banyak Varian Toppingnya

6. Seblak mudah dibuat

(Resep Membuat Seblak Dok. Ilmu Online)

Selain mudah ditemukan, seblak juga dapat kita olah sendiri. Cara membuatnya tidak terlalu sulit dan bahan baku yang digunakan dapat ditemukan dipasar seperti; kerupuk, bakso, sosis, sayuran, bumbu cabai, penyedab rasa dan telur.

Proses pembuatannya pun tidak susah hanya perlu menghaluskan bumbu dan merebus kerupuk, bakso, sosis dan telur, kemudian mencampurkan bumbu tersebut menjadi satu dimasak sembari diaduk agar bumbu tercampur dengan rata, dan tara seblak siap dihidangkan.

Jadi kalian termasuk penggemar berat seblak atau malah enggak suka seblak nih?

Baca berita lainnya di Google News, klik di sini.

Penulis: Fareza Hanum (Internship)

makanan berkuah

makanan khas jawa barat

makanan pedas

makanan seblak

seblak


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami