Jurnalistika
Loading...

5 Tempat Wisata Kota Batu Populer, Daya Tarik dan Lokasinya

  • Inas Nasihah

    06 Mei 2023 | 13:45 WIB

    Bagikan:

image

Foto: Wisatawan berfoto di spot foto wisata Gua Pinus, Kota Batu, Malang. (Instagram @lie-mei)

jurnalistika.id – Beberapa daerah di Indonesia, banyak yang memiliki tempat-tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Salah satunya, adalah tempat wisata yang berada di kota Batu Malang, Jawa Timur. Banyak sekali wisata wajib dikunjungi di Kota Batu yang indah dan sayang untuk dilewatkan.

Kota Batu sendiri menghubungkan antara Malang-Kediri dan Malang-Jombang. Daerah yang dikenal dengan julukan Kota Apel ini, memiliki banyak tempat yang bernilai wisata.

Nah, apabila kamu memiliki kesempatan bersama keluarga untuk mengunjungi kota Batu, berikut ini adalah rekomendasi tempat
wisata wajib dikunjungi di Kota Batu!

5 Wisata Wajib Dikunjungi di Kota Batu

1. Jawa Timur Park

Rekomendasi wisata Kota Batu Malang yang pertama adalah Jawa Timur Park atau Jatim Park. Tempat ini merupakan destinasi wisata paling terkenal di wilayah Batu Malang.

Sebab, wisata Jatim Park sangat cocok untuk kamu apabila ingin pergi berwisata bersama keluarga. Di tempat wisata ini terdapat banyak arena bermain serta edukasi.

Jatim Park terbagi dalam beberapa tempat wisata, yaitu Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Jatim Park 3. Setiap Jatim Park tersebut memiliki wisata dan keseruannya masing-masing untuk bisa kamu nikmati.

2. Museum Angkut

Wisata Batu Malang berikutnya adalah Museum Angkut. Di Museum Angkut ini kamu bisa belajar mengenai sejarah tentang kendaraan. Kamu juga bisa mengenali kendaraan-kendaraan di zaman dahulu
hingga di era modern seperti sekarang.

Para pengunjung juga bisa menjelajah area museum yang sudah
dikelompokkan menjadi beberapa zona. Di setiap zonanya terdapat beragam koleksi kendaraan yang saling berkaitan.

Oleh karena itu, jika kamu berwisata di tempat ini, selain bisa belajar di sana juga terdapat spot foto menarik yang bisa dimanfaatkan untuk swafoto bersama keluarga.

3. Omah Kayu Paralayang

Tempat wisata Batu Malang selanjutnya adalah Omah Kayu Paralayang yang berlokasi di Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu. Di tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan udara sejuk dan segar.

Kamu dan keluarga nantinya juga bisa mengunjungi dua tempat wisata sekaligus yakni Omah Kayu dan Bukit Paralayang. Menariknya, kamu pun juga bisa berswafoto di spot-spot rumah kayu yang menggantung di pohon- pohon pinus.

Nah, apabila kamu tertarik untuk bermalam di tempat wisata yang satu ini, Omah Kayu Paralayang juga menyediakan beberapa tempat penginapan untuk menginap.

4. Goa Pinus

Rekomendasi tempat wisata di Kota Batu Malang yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga berikutnya adalah Goa Pinus. Tempat wisata ini berada di Gg. Mbah Ba’i, Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Menariknya, tempat wisata ini terdiri dari wilayah hutan yang rimbun, dan dipenuhi oleh pohon-pohon pinus di sekitarnya. Kawasan wisata Goa Pinus sangat asri dengan udara sangat segar.

Nantinya, di tempat wisata ini kamu bisa menikmati keindahan alam.serta bisa berswafoto di tempat-tempat menarik yang telah disediakan.

5. Taman Wisata Selecta

Rekomendasi selanjutnya adalah Wisata Selecta. Destinasi tempat wisata yang satu ini, berada di Jl. Raya Oro-Oro Ombo No. 223, Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Nantinya, kamu bisa
merasakan udara yang sejuk dan segar, apabila berwisata di Taman Selecta tersebut.

Taman Wisata Selecta sendiri, berada di ketinggian 1100 mdpl. Oleh karena itu, kamu juga bisa merefresh dari segala aktivitas pekerjaan yang membuat stres. Selain itu, wisata yang satu ini juga cocok
untuk digunakan berfoto, karena memiliki keindahan alam yang menarik.

Nah, Itulah wisata wajib dikunjungi di Kota Batu, Malang. Bagaimana kamu tertarik untuk ke sana? Jika iya, tidak ada salahnya kamu berkunjung bersama tenan, keluarga ataupun orang tersayang.

Baca berita dan ikuti jurnalistika di Google News, klik di Sini.

(ins/red)

Malang

wisata

wisata kota batu

wisata malang


Populer

Deretan Artis Masuk Radar Pilkada 2024, dari Pelawak hingga Musisi
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami