Jurnalistika
Loading...

5 Tempat Nongkrong di Pamulang, Cocok untuk Hilangkan Penat Sepulang Kerja

  • Arief Rahman

    09 Jul 2024 | 14:25 WIB

    Bagikan:

image

Tugu Bundaran Pamulang, Tangerang Selatan. (Jurnalistika)

jurnalistika.id – Beberapa orang terbiasa untuk mencari tempat istirahat sejenak sepulang kerja untuk melepaskan penat. Buat kamu yang sehari-hari lewat Pamulang, Tangerang Selatan, ada beberapa tempat nongkrong yang bisa dikunjungi.

Kamu bisa menenangkan pikiran sambil meregangkan tubuh yang seharian sudah capek menjalani aktivitas pekerjaan. Bisa juga menikmati segelas kopi sambil memperhatikan orang-orang sekeliling yang barangkali bisa menjadi inspirator hidup.

Namun, mampirlah ketika memang waktu sedang luang. Sebaliknya, jika ada keadaan mendesak di rumah sebaiknya lanjutkan perjalanan sampai rumah.

Tempat Nongkrong di Pamulang

Berikut beberapa tempat nongkrong di Pamulang yang cocok untuk rehat sejenak sepulang kerja.

1. Kulineran di Depan Pamulang Square 

Kamu biasa pergi kerja setiap hari melewati jalan Siliwangi Raya – Puspitek? Kalau iya dan ingin istirahat kamu bisa memarkirkan motor dulu di tempat tersedia di depan Pamulang Square.

Kemudian pesan kopi dan beberapa jajanan di pedagang kaki lima, lalu nikmati sambil bersantai di tikar yang sudah disediakan para penjual. Bila tak suka kopi, masih banyak pilihan minuman yang dijajakan di sini.

Baca juga: Asal Usul Nama Pamulang, Ternyata Berasal dari Bahasa Sunda

Selain dapat menikmati berbagai minuman dan jajanan, kamu juga bisa merasakan hembusan angin di tempat ini. Sehingga kamu akan merasa tenang meski berada di pinggir jalan.

2. Taman Villa Dago

Tempat berikutnya ini cocok buat kamu yang kerja dari arah Jalan Puspitek menuju Ciputat. Setelah sampai di SPBU Siliwangi, kamu bisa belok kiri ke arah perumahan Villa Dago.

Ikuti jalan terus sekitar 2 km, nanti taman Villa Dago akan ketemu. Lokasinya dipagar dan memiliki situ kecil yang biasa dibuat orang menjadi tempat memancing.

Setelah sampai di sini, kamu bisa merebahkan badan untuk menghilangkan penat di tempat duduk yang tersedia. Namun, kamu harus membawa jajanan sendiri kalau mau sambil ngemil, karena tidak ada tukang jajan di sini.

Pastikan juga tidak membuang sampah sembarangan dan jangan mengganggu kenyamanan orang lain.

3. Alun-alun Pamulang

Alun-alun Pamulang sudah pasti kelihatan bagi orang yang setiap hari kerjanya melewati kampus Universitas Pamulang menuju Gunung Sindur atau Pondok Petir. Mengingat setiap malam tempat ini selalu ramai dikunjungi masyarakat sekitar.

Baca juga: Kafe Alam Segar, Kafe Bernuansa Alami di Pamulang

Kamu juga bisa melepaskan penat sejenak di tempat ini. Jika ingin ibadah, ada juga masjid di lokasi yang berdekatan.

4. Tempat Jajan Pinggir Danau Pamulang

Tidak jauh dari Pamulang Square, ada tempat nongkrong yang menyediakan beragam makanan. Lokasinya ada di pinggir danau Pamulang, tepat di sebelah kiri pemutaran arah masuk simpang masuk Jalan Haji Rean.

Kamu bisa menikmati pemandangan danau Pamulang nuansa malam hari di tempat ini. Duduk di atas tikar yang telah disediakan sambil menikmati makanan atau hanya sekedar ngopi.

5. Family Mart

Tempat terakhir Family Mart, juga cocok buat kamu yang tidak ingin buru-buru pulang. Kamu bisa istirahat di sini sambil menikmati sajian yang ada, mulai dari bermacam minuman hingga makanan.

Lokasi Family Mart berada sekitar 100 meter sebelum jalan masuk ke perumahan Villa Dago. Tempatnya menyediakan lahan parkir yang cukup luas, dan ada juga penjaganya.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Pamulang

Tangerang Selatan

Tangsel

tempat nongkrong


Populer

Sejarah Kesultanan Banten Ubah Jalan Perdagangan Nusantara
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami