Jurnalistika
Loading...

Putri Ariani Nyanyi I Still Haven’t Found What I’m Looking For di AGT 2023, Ini 5 Fakta Menarik di Baliknya

  • Jurnalistika

    07 Sep 2023 | 11:35 WIB

    Bagikan:

image

Putri Ariani saat tampil di AGT 2023. (Tangkapan layar Youtube AGT)

jurnalistika.id – Kontestan America’s Got Talent (AGT) 2023 asal Indonesia, Putri Ariani, sukses membawakan lagu milik U2 berjudul I Still Haven’t Found What I’m Looking For. Lagu tersebut ia bawakan dalam penampilan keduanya di ajang pencarian bakat Amerika itu, pada Rabu (6/9/2023).

Kehebatan Putri Ariani dalam membawakan tembang dari band rock asal Irlandia ini pun mendapatkan standing ovation dari keempat juri AGT 2023. Saat itu yang menjadi penilai adalah Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel, dan Sofia Vergara.

Menariknya, penampilan Putri Ariani menyanyikan lagu Bono dan kawan-kawan juga sekaligus menjawab kepuasan juri. Pasalnya, Simon Cowell mengatakan tidak mudah mendapat izin dari U2 untuk bisa membawakan lagu miliknya di panggung AGT.

“Aku paham, banyak band yang tak memberikan izin atas lagunya, tapi mereka (U2) membolehkan lagu ini untuk dinyanyikan Putri. Karena mereka melihat audisinya,” kata Simon Cowell, seperti dilihat dalam kanal YouTube resmi AGT 2023.

Baca juga: Kejutan Synchronize Fest 2023, God Bless Pukau Penonton di Panggung Utama

Selain kesulitan mendapat izin, ternyata ada juga beberapa fakta menarik di balik lagu I Still Haven’t Found What I’m Looking For. Hal ini mencakup mulai dari pembuatan hingga setelah diluncurkan ke publik.

5 Fakta Menarik di Balik Lagu I Still Haven’t Found What I’m Looking For

Seperti dilansir dari Song Fact, berikut beberapa fakta menarik di balik lagu I Still Haven’t Found What I’m Looking For buatan band U2 ini.

1. Liriknya Merujuk Pencerahan Spiritual dan Pencarian Cinta

Lirik dalam lagu  Still Haven’t Found What I’m Looking For disebut merujuk pada pencerahan spiritual dan pencarian cinta. Sang vokalis U2, Bono pernah menyebut hal ini dalam sebuah wawancara dengan majalah Rolling Stone.

“Lagu kebangsaan tentang keraguan yang lebih dari sekedar keyakinan,” kata Bono.

2. Salah Satu Lagu Hits dalam Album The Joshua Tree

I Still Haven’t Found What I’m Looking For merupakan salah satu lagu paling hits dalam album The Joshua Tree yang dirilis pada 1987 lalu. Media musik Rolling Stone bahkan menempatkan lagu ini di urutan ke-93 dalam daftar 500 lagu terbaik sepanjang masa.

3. Dipengaruhi Musik Gospel

Co-produser album The Joshua Tree, Daniel Lanois mengatakan, dalam membuat seluruh lagu termasuk I Still Haven’t Found What I’m Looking For, ia mendorong Bono ke arah musik gospel.

“Saya selalu menyukai musik gospel dan saya mendorong Bono untuk membawakannya ke arah itu. Hal yang sangat tidak biasa U2 lakukan pada saat itu, untuk pergi ke Injil. Saya rasa hal itu membuka pintu bagi mereka,” kata Daniel.

4. Raih Penghargaan Grammy

Berkat lagu ini U2 memenangkan Grammy untuk Penampilan Rock Terbaik oleh Duo atau Grup pada tahun 1988.Menariknya saat itu, pemain bass mereka, Adam Clayton melewatkan presentasi karena sedang berada di kamar mandi.

5. Menjadi Soundtrack di Beberapa Film

Alunan musik dengan instrumen yang kaya dalam lagu I Still Haven’t Found What I’m Looking For bisa didengar di beberapa soundtrack film. Antara lain film Runaway Bride (1999) dan Ricky And The Flash (2015). Digunakan juga di Glee pada episode City of Angels tahun 2014.

Baca berita dan ikuti jurnalistika di Google News, klik di Sini.

AGT 2023

America's Got Talent

putri ariani

U2


Konten Sponsor

Populer

5 Hari Menuju Pencoblosan, Simak Sejumlah Hasil Survei Elektabilitas Capres Terbaru
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami