Jurnalistika
Loading...

5 Aplikasi Kencan Online Gratis di Indonesia untuk Cari Jodoh

  • Fareza Hanum

    28 Jan 2023 | 13:44 WIB

    Bagikan:

image

Ilustrasi aplikasi kencan online. (Dok. All World News/Pinterest)

jurnalistika.id – Semakin berkembangnya zaman maka teknologi pun semakin canggih. Bahkan di era digital sekarang ini, kita juga bisa mencari teman atau pasangan melalui aplikasi kencan online di internet loh.

Awalnya aplikasi kencan online ini mulai populer di saat pandemi Covid-19, hingga sekarang. Tak sedikit pasangan yang menemukan jodoh lalu menikah karena dipertemukan melalui aplikasi kencan tersebut.

Nah cocok banget nih buat kalian yang masih single kepengen cari jodoh atau sekedar teman hangout. Yuk simak 5 aplikasi kencan online di bawah ini.

5 Rekomendasi Aplikasi Kencan Online:

Ada banyak alasan mengapa seseorang mencoba mencari jodoh lewat aplikasi kencan. Bukan berarti putus asa, namun memang tidak ada salahnya untuk berkenalan dengan orang baru. Berikut ini aplikasi cari jodoh terpopuler di Indonesia:

1. Bumble

Bumble logo
(Bumble App Dok. Forbes/Pinterest)

Siapa yang gak kenal sama aplikasi populer ini, Bumble sangat viral di beberapa negara termasuk Indonesia. Untuk mendapatkan aplikasi ini kalian bisa download melalui play store atau app store.

Caranya kalian harus mendaftar terlebih dahulu untuk membuat akun profil, setelah itu kalian bisa memilih beberapa foto dari akun lain yang terlihat menarik. Kalian bisa swipe ke kiri bila tidak tertarik dan swipe ke kanan bila tertarik.

Nanti akan muncul notifikasi matches bila kalian saling menyukai profil. Selain itu aplikasi ini di lengkapi dengan fitur chat, voice call, serta video call.

Baca juga: 4 Jenis Perselingkuhan Paling Sering Terjadi, Apa Saja?

2. Tinder

tinder dating apps populer
(Tinder App Dok. Mashable/Pinterest)

Kalau aplikasi yang satu ini sangat populer banget, banyak orang yang berpendapat aplikasi ini lebih muda digunakan. Berbagai fiturnya pun bisa menyesuaikan membership. Seperti; free member, Tinder plus, Tinder gold, tinder premium.

Aplikasi ini cocok dan pas banget buat kalian yang lagi cari pasangan atau teman hangout. Tinder merupakan salah satu aplikasi kencan yang penggunanya sudah lebih dari 190 negara.

3. OkCupid

(OkCupid App Dok. Celluler News/Pinterest)

OkCupid masih sama dengan satu perusahaan Tinder, awalnya aplikasi ini berupa website online dating di tahun 2004, kemudian berubah menjadi aplikasi di tahun 2012 agar memudahkan pengguna.

Di aplikasi ini kalian dapat menulis profil lebih detail, kemudian aplikasi ini akan memberikan beberapa pertanyaan mengenai personality test, berdasarkan jawaban kalian maka aplikasi ini akan merekomendasikan profil orang yang cocok dengan kalian.

4. Coffe Meets Bagel

4. Coffe Meets Bagel menjadi salah satu aplikasi kencan online populer di indonesia
(Coffee Meets Bagel Dok. Under Consideration/Pinterest)

Mungkin kalian agak terdengar asing sama dating apps yang satu ini. Profil dari aplikasi ini lebih mendalam karena membahas mengenai visi kehidupan, pekerjaan yang digemari, dan lainnya. Aplikasi ini juga aman dan terpercaya loh, hampir setara dengan Linkedin.

Baca juga: Berhubungan Sex dengan Robot Termasuk Perselingkuhan?

5. Hinge

hinge menjadi salah satu aplikasi kencan online populer di indonesia
(Hinge App Dok. The Telegraph/Pinterest)

Aplikasi dating online ini agak sedikit berbeda dari app lainnya, karena tujuan dari aplikasi ini agar penggunanya lebih serius dalam mencari pasangan ke tingkat sampai menuju pernikahan, sehingga pengguna tidak perlu lagi berputar-putar menggunakan dating app lainnya. Namun sayangnya aplikasi Higne belum masuk ke dalam Indonesia.

Nah itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi kencan online, namun kalian harus tetap bijak ya. Pastikan juga akun profil kalian isi dengan hal yang baik dan benar sesuai dengan kriteria kalian.

Baca berita lainnya di Google News, klik di sini.

Penulis: Fareza Hanum (Internship)

Aplikasi

budaya populer

cari jodoh

kencan online

Pasangan


Populer

Masyarakat Ramai Tolak Tapera, Apakah Masih Layak Dilanjutkan?
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami