Jurnalistika
Loading...

Sederet Fakta Menarik Jelang Big Match Tottenham vs Man City di Liga Inggris

  • Arief Rahman

    14 Mei 2024 | 16:25 WIB

    Bagikan:

image

Tottenham Hotspur akan menjamu menjamu Manchester City di Liga Inggris musim 2023-2024, Rabu (15/5/22024). (Instagram @spursofficial)

jurnalistika.id – Terdapat sederet fakta menarik menjelang big match Tottenham Hotspur vs Manchester City (Man City) pada pekan ke-34 Liga Inggris musim 2023-2024. Laga kedua kesebelasan akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (15/5/2024) pukul 02.00 WIB.

Pertandingan ini sama-sama penting bagi kedua tim. Tuan rumah berambisi untuk menggeser Aston Villa dari posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris agar bisa mendapatkan satu slot ke Liga Champions musim depan.

Tottenham saat ini tertinggal lima angka dari Aston Villa. Tim besutan Ange Postecoglou itu hanya bisa naik ke peringkat empat jika bisa mengalahkan Man City.

Baca juga: Gagal ke Olimpiade, STY Optimistis Bawa Indonesia ke R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sementara bagi Man City, laga ini menjadi penting karena akan membawa mereka kembali ke puncak klasemen menggeser Arsenal. Dengan begitu peluang untuk memenangkan trofi Liga Inggris empat musim berturut-turut akan tercapai.

Apakah Tottenham mampu menjalankan misinya dengan mulus atau Man City yang akan membawa tiga poin? Sebelum menyaksikan duel ini, simak dulu beberapa fakta berikut.

Pertandingan ke-171

Tottenham Hotspurs sudah bertemu dengan Man City sebanyak 170 kali di semua liga domestik Inggris. Itu artinya, duel nanti akan menjadi pertandingan ke-171.

Kedua tim pertama kali bertemu pada laga FA Cup pada 16 Januari 1909 lalu. Kala itu, The Lilywhites (julukan Tottenham) menang tipis dengan skor 3-4.

Sementara pertemuan terakhir juga terjadi di FA Cup musim ini. Hasilnya City menang dengan skor 1-0.

Man City Kalah Terakhir Kali Main di Kandang Tottenham di Liga Inggris

Terakhir kali Man City menginjakkan kaki ke Tottenham Hotspur Stadium di pertandingan Liga Inggris terjadi musim lalu. Pep Guardiola dan anak asuhnya harus puas pulang dengan tangan kosong usai kalah 1-0.

Tottenham Diterpa Badai Cedera

Jelang laga menjamu The Blue Sky (julukan Man City), Tottenham tengah diterpa badai cedera. Ange Postecoglou tidak akan bisa membawa Ryan Sessegnon, Manor Solomon, Fraser Forster, Destiny Udogie, dan Timo Werner dalam pertandingan ini.

Selain keempat pemain itu, Ben Davies, Richarlison, Yves Bissouma juga bakal absen karena masih berada di ruang medis.

Kondisi tuan rumah ini berbanding terbalik dengan tim tamu yang tidak ada pemain cedera. Hanya Nathan Ake yang berada dalam kondisi meragukan.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

liga inggris

Manchester City

Tottenham


Konten Sponsor

Populer

3 Hakim MK Dissenting Opinion untuk Putusan Sengketa Pilpres 2024, Apa Itu?
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami