Jurnalistika
Loading...

6 Tempat Rekreasi Keluarga Gratis di Tangsel untuk Liburan Idul Adha 2024

  • Arief Rahman

    14 Jun 2024 | 15:58 WIB

    Bagikan:

image

Taman Hutan Kota Jombang. (Instagram @dputangsel)

jurnalistika.id – Terdapat sejumlah tempat rekreasi keluarga gratis di Tangerang Selatan (Tangsel) yang cocok untuk tempat liburan saat Lebaran Idul Adha 2024. Lokasinya dekat dan mudah diakses, tidak perlu capek-capek di jalan.

Pada momen Lebaran Idul Adha 2024, masyarakat akan kembali mendapatkan jatah libur panjang. Dimulai akhir pekan ini Sabtu-Minggu atau 15-16 Juni, lalu ditambah tanggal merah dan cuti bersama Idul Adha pada 17-18 Juni.

Baca juga: 5 Rekomendasi Taman di Tangsel yang Cocok untuk Liburan Kecil Keluarga di Akhir Pekan

Manfaatkan jatah libur empat hari untuk mengajak keluarga liburan agar hubungan semakin erat. Khusus bagi masyarakat Tangsel, ada banyak pilihan tempat untuk mengajak keluarga rekreasi.

6 Tempat Rekreasi Keluarga Gratis di Tangsel

Berikut enam tempat rekreasi keluarga di Tangerang Selatan (Tangsel) yang cocok jadi rekomendasi saat liburan Idul Adha 2024.

1. Downtown Lake Alam Sutera

Warga di Serpong dan sekitar bisa mencoba liburan ke Downtown Lake Alam Sutera. Tempat rekreasi ini berupa taman terbuka hijau yang berada di dekat Mall Alam Sutera.

Tempatnya ramah anak, karena tersedia taman bermain. Kamu dan keluarga juga bisa piknik sambil menyantap makanan dan melihat pemandangan danau yang terjaga kebersihannya.

Baca juga: Tak Sampai 3 Jam dari Tangsel, Curug Ini Tawarkan Wisata Alam Eksotis Cocok untuk Healing

Pastikan membawa bekal dan tikar sendiri untuk menggelar piknik di Downtown Lake Alam Sutera. Sebab tidak ada pedagang jajanan di sini kalau lagi lapar. Dan ingat! Meski gratis kamu tetap dikenakan biaya parkir kendaraan.

Lokasi tepatnya terletak di Jl. Lingkar Barat, Panunggangan, Timur Kecamatan Pinang.

2. Taman Bintaro Jaya XChange

Masih berada di dekat mal, bahkan berada tepat di kawasan Bintaro Jaya XChange Mall. Taman ini terbilang masih baru, tetapi fasilitas yang memanjakan anak cukup banyak

Anak-anak dapat bermain sambil berlari-larian di sekitar taman yang luas. Seperti ke Downtown Lake Alam Sutera, kamu diharuskan membayar uang parkir meski masuk gratis.

3. Situ Pondok Jagung

Situ pondok jagung

Tempat rekreasi berikutnya ini berada di Rawa Kutuk Pondok Jagung, pas untuk dikunjungi oleh warga Serpong dan sekitarnya. Situ Pondok Jagung menawarkan pemandangan waduk dan tempat jajan di sekitar lokasi.

4. Taman Kota Jombang

Manjakan anak-anak untuk dengan beragam fasilitas playground di Taman Kota Jombang. Tidak perlu bayar biaya masuk, cukup membayar biaya parkir Rp3000 untuk roda dua dan Rp5000 roda empat.

Baca juga: 4 Wisata Danau di Tangsel, Bisa Jadi Tempat Bersantai

Taman Kota Jombang memiliki suasana asri, terdapat banyak tempat untuk istirahat dan menikmati kebersamaan bersama keluarga, seperti gazebo dan kursi.

Lokasinya ada di Jalan Pertanian, Kelurahan Jombang, Ciputat.

5. Alun-alun Pamulang

Setelah diresmikan, Alun-alun Pamulang sudah menjadi tempat favorit bagi masyarakat Pamulang sekitar. Setiap hari hingga malam ruang publik ini hampir selalu dipenuhi oleh muda-mudi maupun keluarga.

Daripada jauh-jauh berkendara ke daerah lain mencari tempat liburan saat Idul Adha 2024, lebih baik ajak keluarga ke Alun-alun pamulang saja. Tidak bikin capek dan kantong kering, cukup bayar uang parkir saja.

Baca juga: 5 Pantai Indah di Ujung Genteng, Rekomendasi Tempat Wisata di Musim Liburan

Tempatnya juga mudah ditemukan, cukup arahkan kendaraan ke Polsek Pamulang. Lalu tinggal ke belakang, kamu sudah sampai.

6. Alun-alun Pondok Aren

Peresmian Alun-alun Pondok Aren tidak berjarak waktu lama dengan Alun-alun Pamulang. Keduanya juga sama-sama menjadi tempat favorit bagi masyarakat, karena banyak permainan yang bisa dinikmati anak-anak.

Alun-alun Pondok Aren terletak di Graha Raya Bintaro, Kelurahan Perigi Baru, Kecamatan Pondok Aren. 

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Tangsel

tempat rekreasi Tangsel

tempat wisata Tangsel

wisata tangsel


Populer

Sejarah Kesultanan Banten Ubah Jalan Perdagangan Nusantara
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami