Jurnalistika
Loading...

Usai Genap 50 Tahun, God Bless Akan Kembali Manggung di TIM

  • Wilman Hakim

    07 Des 2023 | 12:25 WIB

    Bagikan:

image

Personel God Bless. (Instagram @godblessrocks)

jurnalistika.id – Band rock legendaris God Bless akan menggelar konser istimewa di Taman Ismail Marzuki (TIM) pada 26 Desember 2023 mendatang. Manggung ini akan menjadi penanda kembalinya Ahmad Albar dan kawan-kawan ke TIM setelah 50 tahun debut mereka.

Vokalis God Bless Ahmad Albar alias Iyek, menjelaskan TIM memiliki makna emosional khusus bagi mereka. Pasalnya, tempat pusat kesenian dan kebudayaan itu menjadi titik awal mereka berkarier di balantara musik Indonesia.

“God Bless memang memiliki kedekatan emosional dengan TIM,” kata Iyek dalam konferensi pers konser God Bless Back to 1973 di TIM pada Selasa (5/12) lalu.

“Saat itu kami berdiri pada tahun 1973 dan pada saat itu juga, kami pertama kali menggelar konser di sini,” tambahnya.

Baca juga: Jadwal Hammersonic 2024 Diumumkan, Siapa Bintang Tamu Selanjutnya?

Walau berjudul “Back to 1973,” God Bless menjamin bahwa mereka tidak akan sekadar mereplikasi penampilan dari 50 tahun lalu. Ahmad Albar, Ian Antono, dan Abadi Soesman, yang mewakili God Bless kali ini, berjanji untuk membawakan repertoar yang mencakup lagu-lagu lama, termasuk cuplikan dari album pertama, kedua, dan seterusnya.

“Karena pada tahun 1973 saat pertama kali tampil di TIM, kami belum punya materi sendiri. Waktu itu masih membawakan lagu-lagu barat seperti The Beatles dan lain-lain. Jadi nanti akan berbeda,” jelas Ahmad Albar.

Everyday Festival acara yang berlangsung selama enam hari mulai tanggal 21-27 Desember 2023 di kompleks TIM, Jakarta Pusat, akan menjadi bagian dari perayaan ini. Selain God Bless, festival ini akan menampilkan 20 penampil lain dari berbagai generasi.

Daftar penampil tersebut antaralain, Andmes, Vina Panduwinata ft. Fiery, Padi Reborn, Java Jive, Danilla, Maliq N D’Essentials, White Shoes & The Couples Company, Nadin Amizah, Gigi, Tiara Andini, HiVi!, Yura Yunita, hingga Fiersa Besari.

Semua rangkaian acara ini diharapkan menjadi perayaan spektakuler untuk memperingati perjalanan panjang God Bless di dunia musik Indonesia.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

50 tahun god bless

god bless

Taman Ismail Marzuki


Konten Sponsor

Populer

5 Rekomendasi Restoran Tempat Bukber di BSD Tangsel, Lokasi dan Estimasi Harga
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami