Senin, 24 Januari 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika
Jurnalistika

Pria Wajib Tahu! 4 Tips Jitu Hadapi Wanita Jinak-Jinak Merpati

  • Khazim Mahrur

    29 Des 2021, 14:00 WIB

    Bagikan:

<p>(Foto Illustrasi: Ekaterina Bolovtsova/pixels.com)</p>

(Foto Illustrasi: Ekaterina Bolovtsova/pixels.com)

jurnalistika.id – Istilah “jinak-jinak merpati” merupakan karakteristik manusia yang unik. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia jinak-jinak merpati berarti sikap seorang yang kelihatannya ramah dan mudah didapat, tetapi sebenarnya tidak. 

Istilah ini merujuk pada nama salah satu burung, yakni “merpati” yang memang seakan-akan “jinak”, tapi sesungguhnya tidak.

Lihat saja, karakeristik merpati yang terlihat jinak. burung dengan bulu yang indah dan cantik ini kerap turun ke tanah seperti ayam, itik dan lain sebagainya.

Hal yang kurang lazim dilakukan kebanyakan burung, namun jika didekati, ia akan terbang tinggi.

Saking uniknya, karakteristik wanita seperti ini mengilhami para penyanyi tanah air yang melekatkan tema “jinak-jinak merpati” sebagai judul lagunya. Sebut saja lagu yang Panbers populerkan.

Bagi kaum pria, khususnya yang hendak mencari gebetan, perlu waspada dan hati-hati jika calon gebetannya memiliki karakter seperti itu. Kalau tidak, pasti akan malu, merasa tertipu dan ujungnya sakit hati.

Sahabat Jurnalistika, berikut beberapa tips menghadapi wanita jinak-jinak merpati.

1. Jangan Percaya Ucapannya 100 %

Wanita jinak-jinak merpati biasanya kalau ngomong seakan-akan memberikan harapan. Pada sebagian wanita ini, memiliki karakteristik ceplas-ceplos dan murah senyum.

Positifnya, wanita jenis ini asik untuk menjadi teman dan cepat akrab.

Tapi negatifnya, kita sulit membaca suasana batin yang sebenarnya. Oleh karena itu, kita tidak boleh begitu mudah mempercayai omongannya. Boleh jadi, apa yang ia omongin jauh dari perasaan batin yang sebenarnya.

2. Sikapnya jangan Kau Anggap Cerminan Suasana Batinnya

Sikapnya yang “sok akrab”, “murah senyum” dan “cenderung familiar” ini memang berhasil memancing pria masuk pusaran suasana humaniora batiniah yang indah.

Namun sesungguhnya kalau kita sadari, kita sedang berhadapkan pada urusan cinta dan tidak cinta serta sedang terjebak pada kondisi yang serba tidak menentu dan penuh dengan kepalsuan.

3. Jangan Buru-buru Katakan Cinta

Mengahadapi wanita tipe ini sebaiknya jangan buru-buru katakan cinta. Lebih-lebih jika kita dalam masa pendekatan. Tentunya butuh waktu, tempat dan suasana yang tepat untuk mengatakannya. Tetapi menurut saya akan lebih baik  jika kita tidak pernah mengucapkannya. Toh, cinta tidak butuh ucapan, yang terpenting ialah tindakan.

4. Segera Tinggalkan Kalau Responnya Sudah Tidak Positif

Berlarut-larut mengadakan hubungan dengan wanita jinak-jinak merpati menurut saya hanya membuang-buang waktu dan energi saja. Lebih-lebih jika ia sudah memberikan respon yang kurang positif.

Contohnya, kerap mengatakan bahwa ia telah memiliki pasangan, akan segera menikah, cenderung merendahkan kita atau sederet perilaku lainnya yang kurang membuat kita kurang nyaman.

Perilaku yang sudah dirasa tidak menguntungkan lagi harus kita respon cepat pula. Segera tinggalkan dan berikan sugesti kuat pada batin kita bahwa bukan hanya dia wanita satu-satunya di dunia ini dan memang begitu kan kenyataannya?

Demikian tips buat para pria yang mengadapi karakteristik wanita jinak-jinak merpati, Semoga bermanfaat.

Baca juga:

jinak-jinak merpati

Tips N Trick


Rekomendasi

Populer

Mencermati Komitmen Pemerintah Menjawab Tantangan Fiskal 2022