Jurnalistika
Loading...

WhatsApp Segera Rilis Fitur Grup Tanpa Nama, Tapi Ada Kekurangannya!

  • Jurnalistika

    25 Agt 2023 | 14:45 WIB

    Bagikan:

image

Ilustrasi fitur grup tanpa nama WhatsApp. (Freepik)

jurnalistika.id – Belum lama meluncurkan fitur-fitur baru, kini WhatsApp kembali memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna bisa membuat grup di aplikasi tanpa memberi nama. Akan tetapi dibalik pembaharuan ini, terdapat pula kekurangan di dalamnya.

Rencana pembaruan tersebut diumumkan oleh CEO Meta Mark Zuckerberg melalui halaman Facebook dan channel Instagram Meta. Fitur baru ini disebut dapat membantu pengguna lebih mudah memulai grup WhatsApp ketika masih bingung menentukan topik.

“Membuat lebih mudah untuk memulai grup WhatsApp dengan memberi nama berdasarkan siapa saja yang ada di dalam obrolan ketika Anda tidak ingin membuat nama di grup,” kata Mark Zuckerberg.

Namun, fitur ini memiliki kekurangan karena tidak bisa mengundang banyak anggota seperti grup biasa. Jika grup WhatsApp yang diberi nama bisa memasukkan 1.024 member, di grup WhatsApp tanpa nama hanya bisa enam peserta.

Baca juga: 6 Fitur Terbaru Whatsapp, Terbaru Edit Pesan dan Kirim Foto HD

Menariknya, meski dibuat tanpa nama, Meta mengatakan grup-grup ini akan diberi nama secara dinamis. Artinya setiap peserta yang ditambahkan akan melihat nama grup yang berbeda-beda. 

Dengan kata lain, disesuaikan berdasarkan bagaimana peserta menyimpan kontak di ponsel mereka. Jadi kalau misalnya Anda bergabung dengan grup tanpa nama dengan orang yang belum menyimpan kontak mereka. Maka yang terlihat adalah nomor telepon anda di nama grup.

Baru Dirilis Beberapa Minggu ke Depan

Kendati sudah diumumkan langsung oleh Mark Zuckerberg, pengguna yang ingin memakai fitur grup tanpa nama WhatsApp masih harus bersabar. Pasalnya, menurut laporan Techcrunch, perusahaan baru akan meluncurkannya secara global dalam beberapa minggu ke depan.

Sebelumnya, Meta juga baru merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat mengirim foto resolusi tinggi atau High Definition (HD). Sehingga pengguna WhatsApp kini sudah bisa mengirimkan foto yang lebih jernih dan tajam dari sebelumnya.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini

fitur baru whatsapp

grup tanpa nama

WhatsApp


Populer

Berapa Anak Bisa Dapat Makan Siang Gratis Jika Dipangkas Rp7.500 dengan Anggaran Rp71 T?
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami