Jurnalistika
Loading...

Twitter Segera Perkenalkan Ikon Baru, Ini Desainnya

  • Firman Sy

    23 Okt 2022 | 17:06 WIB

    Bagikan:

image

desain ikon baru twitter. (foto: @twitterdesain)

jurnalistika.id – Twitter memperkenalkan desain ikon baru yang bakal hadir di platform jejaring sosial itu, Sabtu (22/10/2022).

“Saya sangat senang akhirnya dapat membagikan kumpulan ikon Twitter baru yang menakjubkan!,” cuit akun resmi Twitter di @twitterDesign.

Dalam utas itu, Twitter juga membagikan perbedaan antara ikon baru dan ikon lama. Meski dari bentuk tidak banyak berubah, tapi yang kentara ada pada ketebalan garis yang lebih tegas dan berani.

“Kami berusaha untuk membuat ikon kami sederhana, lurus ke depan, dan inklusif untuk budaya dan pasar apa pun,” tulis Twitter dalam sebuah keterangan terkait ikon barunya.

Baca: Elon Musk Mau Twitter Tiru TikTok, Tapi Kok Malah Nyindir Rusak Peradaban?

“Tujuannya adalah untuk membuat satu set ikon kohesif yang berani dalam bentuk dan gaya masih dapat diterima dan pipi kecil di mana mungkin,” terangnya.

Juru bicara Shaokyi Amdo dalam email ke The Verge memastikan akan meluncurkan desain baru itu ke semua pengguna Twitter versi web, iOS, dan Android.

Meski demikian, Shaokyi tidak memberikan detil waktu yang tepat kapan akan menerapkan desain teranyar tersebut.

“Kami terus mengembangkan ikon kami agar selaras dengan teknologi. Kami mengoptimalkan agar dapat diskalakan dalam ukuran dan mempertahankan keterbacaan untuk berbagai penggunaan dan skenario,” tandasnya.

Baca berita jurnalistika lainnya di Google News klik di sini.

Desain

ikon

teknologi

Twitter


Populer

Tangsel Trending di X, Netizen Ramai Bahas Marshel Usai Diusung Gerindra Maju Pilkada
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami