Jurnalistika
Loading...

Twitter Rilis Fitur For You, Mirip FYP TikTok

  • Firman Sy

    16 Jan 2023 | 18:35 WIB

    Bagikan:

image

Logo Twitter. (Dok: Krispitech)

jurnalistika.id – Twitter merilis fitur baru tab For You pada halaman utama media sosial mereka. Melalui akun resmi @TwitterSupport, Sabtu (14/1/2022), platform media sosial itu mengumumkan tab For You dan Following sudah bisa pengguna akses untuk Twitter versi desktop.

“Kalian bisa berganti dengan mudah antara ‘For You’ dan ‘Following’ di web,” cuit @TwitterSupport, seperti dilansir Antara.

Pekan lalu, Twitter mengumumkan tampilan baru untuk aplikasi versi iOS pada laman utama. Kini terdapat tab For You dan Following. Tab ini hadir untuk menggantikan tab home dan cuitan terbaru (latest).

“Mulai hari ini di iOS, geser antar tab untuk melihat cuitan yang direkomendasikan ‘Untuk Anda’ (For You) atau cuitan dari akun-akun yang Anda ‘Mengikuti’ (Following),” cuit media sosial dengan logo burung itu pada Rabu (11/1/2023).

Sementara untuk versi Android, Twitter mengatakan tab For You dan Following akan segera menyusul.

Saat ini, tampilan aplikasi untuk Android masih menggunakan versi lama dengan empat tab yaitu home, pencarian, notifikasi dan pesan.

Mengenal fitur For You Twitter

Dilansir The Verge, fitur For You ini akan memunculkan umpan pada lini masa berbasis algoritma yang mirip dengan algoritma pada tab ‘For You Page’ di TikTok.

Dengan fitur itu, pengguna akan mendapatkan berbagai macam Tweet dari orang yang mereka ikuti secara tidak berurutan dengan selingan Tweet dari akun yang mungkin pernah pengguna sukai.

Tab ‘For You’ Twitter juga akan memunculkan Tweet berisi video selayaknya TikTok. Sementara tab’Following’ akan memunculkan unggahan dari akun-akun yang diikuti.

Janji Elon Musk

Perubahan tampilan baru ini sebagaimana janji dari CEO mereka, Elon Musk. Akhir tahun lalu, Musk telah berkomitmen bahwa Twitter akan memudahkan pengguna untuk beralih antara topik yang mereka ikuti dan yang sedang menjadi tren.

Baca berita lainnya di Google News, klik di Sini.

FYP

Twitter

twitter for you


Populer

Kominfo ‘Diperas’ Pelaku Penyerang Server PDN, Minta Bayaran 8 Juta Dollar AS
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami