logo jurnalistika

PS5 Dibalut Emas Murni 20kg, Harganya Wow Banget.!

Oleh

Zamzami Lafaf

pada

30 Des 2020, 15:22 WIB

PS5 Dibalut Emas Murni 20kg, Harganya Wow Banget.!

Jurnalistika.id – Dunia Gammer digemparkan dengan kehadiran PlayStation 5 berbalut emas murni Seberat 20kg. PS5 berbalut emas itu produksi perusahaan asal Rusia, Caviar.

Sebelumnya, Caviar dikenal dengan gadget dan aksesoris yang dihias dengan material premium.

Dalam deskripsinya sendiri, Caviar menuliskan lapisan kedua sisi PS5 menggunakan 20 kg emas murni 18 karat.

“PS5 emas akan dirakit dari delapan lembar, dicetak dengan emas murni. Sekitar 20 kilogram emas digunakan untuk menciptakannya. Ini adalah mahakarya perhiasan yang nyata,” kata Caviar, seperti dikutip dari The Gamer, Rabu (30/12/2020).

PS5 berlapis emas murni 20kg buatan Caviar

Berat emas yang digunakan pada PS5 melebihi bobot asli PS5 yang hanya mencapai 4,5 kg.

PS5 edisi terbatas ini dijuluki ‘Golden Rock’ oleh Perusahaan Caviar, karena memiliki desain geometris yang menambah volume tampilan konsolnya.

Tidak hanya itu, kontroler DualSence yang digunakan pada PS5, dihisi 750 emas sisipan dan pegangannya dilapisi kulit buaya berwarna hitam.

Untuk harga, belum diketahui harga pasti dari PS5 yang dibalut 20 kg emas ini, dalam situsnya Caviar tidak mencatumkan harga jualnya, akan tetapi ada tombol ‘Request Price.

Beberapa situs memperkirakan perihal harganya, seperti yang dilaporkan The Gamer, “Apabila harga emas 50 kg setara 45 ribu pondsterling (sekitar Rp858,9 juta), lengkap dengan biaya kulit, maka harganya bisa sampai 50 ribu pondsterling (sekitar Rp954,1 juta).”

Berita Terkait