logo jurnalistika

Instagram Stories Kini Punya Fitur Terjemahan

  • Firman Sy

    25 Jul 2021, 08:32 WIB

    Bagikan:

ilustrasi/pengguna instagram

Jurnalistika.id – Instagram resmi meluncurkan fitur terjemahan yang tersemat pada platformnya, Instagram Stories. Jumat (23/7/21) Sebelumnya, terjemahan sudah ada untuk menerjemahkan caption di feed, bio, dan komentar.

Fitur terjemahan di Instagram Story cara kerjanya sama seperti terjemahan untuk feed. Ini akan menerjemahkan teks secara otomatis mengikuti pengaturan bahasa yang terpasang di aplikasi Instagram.

CEO Instagram, Adam Mosseri menyampaikan hal ini melalui akun Twitter-nya @mosseri.

“Fitur baru terjemahan teks. Saat Anda menonton Instagram Stories yang ada teks, Anda akan mendapatkan pilihan ‘Lihat Terjemahan’ jika bahasa yang Anda setel berbeda dari yang ada di cerita. Fitur ini sudah ada untuk umpan, profil, dan komentar, dan saya senang membawanya ke cerita,” ujarnya.

Baca Juga: Super Thanks, Fitur Baru Youtube Untuk Dapat Cuan

Jadi, jika ada bahasa lain dalam unggahan Instagram Stories, maka fitur akan mendeteksinya sesuai dengan bahasa pengaturan di aplikasi. Fitur ini akan muncul di sisi atas layar, tepatnya di bagian bawah username pengguna.

Instagram mengungkapkan fitur terjemahan baru itu akan tersedia secara global, dan saat ini mendukung lebih dari 90 bahasa untuk mempermudah berbagi konten dengan pengguna internasional.

Untuk pengaturan bahasa di aplikasi Instagram, pengguna bisa memilih dengan cara buka profil lalu buka pengaturan di aplikasi Instagram. Jika sudah klik opsi akun lalu bahasa dan pilih bahasa.

Melansir dari The Verge, fitur ini belum tersedia untuk menerjemahkan audio. Namun, tak menutup kemungkinan fitur ini akan menerjemahkan audio juga.

Fitur terjemahan teks di Stories baru tersedia di aplikasi Instagram iOS saja. Belum diketahui kapan pengguna Android akan mendapatkan fitur ini secara resmi.

fitur baru instagram

Instagram

instagram stories


Rekomendasi

Topik Pilihan

#

Vannesa Angel

#

Tangsel

#

Benyamin Davnie

#

Jokowi Dodo

#

PT. PITS

Terbaru

dsds

Fakta Menarik Desa Wisata Huta Tinggi: Dekat Danau Toba Identik Dengan Kerbau

Peringati Hari AIDS Sedunia, Ini Yang dilakukan KPA Purwakarta

Menitipkan Masa Depan Melalui Pohon : Investasi Oksigen

Ini Rincian UMK Banten Tahun 2022 yang Ditetapkan Gubernur Wahidin Halim

Pemkot Tangsel Gelar Pengembangan Pelaku Usaha Sektor Pertanian Demi Peningkatan Produksi

Ini Alasan Erick Thohir Gabung Banser

Pemkot Tangsel Gelar Giat Pengembangan Usaha Mikro Bagi Pelaku Usaha

Julham Firdaus Kembali Pimpin Bamus Tangsel, Begini Harapan Walikota