Jurnalistika

Emoji Wajah tanpa Mulut, Ini Artinya Biar ga Salah Paham

  • Firmansyah

    07 Jul 2021, 19:26 WIB

    Bagikan:

image

Emoji wajah tanpa mulut (c) j.id

Jurnalistika.id – Ada beberapa Emoji atau Emot yang orang kerap menyalahartikan artinya karena Ambigu. Salah satunya adalah Emoji wajah tanpa mulut atau “Face wihout mouth”, lalu apa arti sebenarnya?

Emoji wajah tanpa mulut ini memang tidak sepopuler yang lain, tetapi rasanya kita perlu mengetahui agar tidak bingung ketika menerima atau memakainya untuk Chattingan di media sosial.

Menurut Emojipedia, arti dari emoji yang berwarna kuning dengan mata terbuka tanpa mulut itu artinya speechless atau tidak bisa berkata-kata. Selain itu bisa juga berarti diam, enggan berkomentar.

Selain itu, emoji ini juga dapat menyampaikan emosi negatif yang ringan, Seperti simbol kecewa atau kesedihan.

Masih menurut Emojipedia, biasanya emoji ini menyiratkan keheningan atau kerendahan hati karna tidak mau banyak komentar.

Emoji ini sudah cukup lama ada, yaitu pada Oktober 2010 atau 12 tahun yang lalu.

Emoji wajah tanpa muncul muncul pertama kali di sistem operasi IOS 6.0 dan Android 4.4 dan masih ada sampai sekarang.

Nah, karena sudah tahu arti dari emoji wajah tanpa mulut. Mulai sekarang Anda bisa menggunakan emoji ini sesuai dengan konteks dan maknanya.

Di samping itu, Anda juga tak akan bingung bila menerima emoji ini dari lawan bicara.

Nah, karena sudah tahu arti sebenarnya dari emoji wajah tanpa mulut, ke depannya pengguna bisa menggunakan emoji ini sesuai dengan konteks dan maknanya.

Selain itu, pengguna juga tak akan bingung bila menerima emoji ini dari lawan bicara.

Masih ada beberapa emoji yang masih banyak orang salahartikan. Seperti emoji “kissing face: sebagai seseorang berisul, hingga emoji “dashing away” untuk menggambarkan buang angin alias kentut.

Baca juga: Fitur Live Streaming Tiktok Uji Coba, Mau Geser Twitch?

emoji

wajah tanpa mulut