logo jurnalistika

Emoji Wajah Tanpa Mulut, Ini Artinya Biar Ga Salah Paham

Oleh

Firman Sy

pada

07 Jul 2021, 19:26 WIB

Emoji Wajah Tanpa Mulut, Ini Artinya Biar Ga Salah Paham
Emoji wajah tanpa mulut

Jurnalistika.id – Keberadaan Emoji menjadi sangat penting dalam komunikasi online di media sosial seperti whatsapp, hal ini karena Emoji dapat mewakili ekspresi dan perasaan penggunanya.

Tetapi, ada beberapa Emoji/Emot yang orang kerap menyalahartikan maknanya karena emang Ambigu, salah satunya adalah Emoji wajah tanpa mulut atau Face wihout mouth, lalu apa arti sebenarnya?

Baca Juga : Windows 11 Diprediksi Rilis Oktober 2021, Apa Benar?

Emoji wajah tanpa mulut ini memang tidak sepopuler yang lain, tetapi rasanya perlu juga untuk mengetahui agar tidak bingung ketika menerima atau saat ingin memakainya untuk Chattingan di media sosial.

Menurut Emojipedia mengutip Sunday vision, arti utama dari emoji yang wujudnya berwarna kuning dengan mata terbuka tanpa mulut tersebut adalah speechless atau tidak bisa berkata apa-apa, bisa juga berarti diam enggan berkomentar.

Baca Juga : Mulai 2021, Android dan iPhone Jenis Ini Tak Bisa Akses WhatsApp

Selain itu, emoji ini juga dapat menyampaikan emosi negatif yang ringan, Seperti simbol kecewa atau kesedihan. Masih menurut Emojipedia, biasanya emoji ini menyiratkan keheningan atau kerendahan hati karna tidak mau banyak komentar.

Emoji ini sudah cukup lama ada rilis ternyata yaitu pada Oktober 2010, berarti 11 tahun yang lalu, dan muncul pertama kali di sistem operasi IOS 6.0 dan Android 4.4 dan masih ada sampai sekarang.

Berita Terkait