Jurnalistika
Loading...

Elon Musk Sebut Indonesia Perlu Miliki Internet Kecepatan Tinggi

  • Firman Sy

    15 Nov 2022 | 16:29 WIB

    Bagikan:

image

(tangkapan layar saat Elon Musk berdialog dengan Mendikbudristek RI Nadiem Makarim, Senin)

jurnalistika.id – Internet memiliki peran penting untuk kehidupan manusia di abad modern. Sebab, jaringan tersebut membuat banyak orang bisa saling terhubung secara virtual. Selain itu, internet memungkinkan setiap orang dapat membuka akses ke teknologi digital.

Dengan demikian, CEO baru Twitter, Elon Musk mengatakan, penting bagi Indonesia memiliki internet dengan kecepatan tinggi. Sebab kata dia, wilayah Indonesia sangat luas.

Elon Musk menjelaskan, dengan adanya akses internet, masyarakat dapat dengan mudah belajar apapun. Bahkan bisa mendapatkan informasi apapun secara gratis.

Oleh karena itu, penting adanya penyediaan akses internet. Paling tidak pada level pendidikan yang memungkinkan siswa belajar melalui internet.

“Apapun yang berkaitan dengan internet. Jika anda memiliki perangkat dan akses yang murah pada internet, maka anda akan bisa belajar apapun dari internet. Misalnya belajar dari kampus MIT (Massachusetts Institute of Technology),” ujarnya, dikutip Selasa (15/11).

Sebelumnya, CEO SpaceX dan Tesla Motors tersebut berdialog dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim.

Dialog dalam diskusi pada forum B20 bertajuk ‘Future Knowledge and Blended Finance’ itu berlangsung secara virtual, Senin (14/11/2022).

Nadiem menyebut, pihaknya memiliki program prioritas Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk menggerakkan transformasi pendidikan tinggi.

Selain itu, kata Nadiem, program tersebut juga bertujuan untuk mengoptimalkan kesiapan mahasiswa dalam menjawab tantangan perubahan zaman.

“Khusus untuk jenjang pendidikan tinggi, dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka kami berupaya meruntuhkan sekat-sekat antara perguruan tinggi, industri, dan masyarakat,” tutur Nadiem.

Baca berita lainnya di Google News, klik di sini.

B20

Elon Musk

Kemendikbudristek

KTT G20

Merdeka belajar

Nadiem makarim


Populer

Hasil, Jadwal, dan Klasemen Lengkap Fase Grup Euro 2024
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami