Jurnalistika
Loading...

Tanpa Bojan Hodak, Persib Tetap Bertekad Raih Tiga Poin Lawan Persik

  • Arief Rahman

    28 Jul 2023 | 08:45 WIB

    Bagikan:

image

Striker Persib Bandung, David Da Silva saat melawan PMS Makassar. (Instagram @persib)

jurnalistika.id – Pelatih anyar Persib Bandung Bojan Hodak, dipastikan belum bisa mendampingi Marc Klok dan kawan-kawan saat melawan Persik Kediri pada pertandingan pekan kelima BRI Liga 1 musim 2023-2024. Namun, skuad berjuluk Pangeran Biru tetap bertekad membawa pulang tiga poin dari Stadion Brawijaya, Jumat (28/72023).

Bojan Hodak diketahui masih absen pada laga Persik vs Persib lantaran juru taktik asal Kroasia itu masih harus melengkapi dokumen yang diperlukan. Sebagaimana diketahui, Hodak baru saja bergabung dengan Maung Bandung pada Rabu (26/7) kemarin.

Selain Hodak, pemain asing rekrutan anyar Persib, Levy Madinda juga masih belum bisa melakukan debut dengan alasan yang sama. Diproyeksikan keduanya baru bisa mengikuti kompetisi pekan mendatang saat melawan Bali United.

Kendati Demikian, pelatih sementara Persib Yaya Sunarya menunjukkan tekad untuk memperbaiki performa skuad dalam laga kontra Persik. Dia juga meyakini pasukan Pangeran Biru bisa menampilkan permainan lebih baik di markas Macan Putih.

Dalam empat pertandingan yang sudah bergulir di BRI Liga 1, Persib memang masih belum bisa meraih hasil maksimal. Tiga kali imbang dan pekan lalu menderita kekalahan di kandang PSM Makassar.

Baca juga: Persik vs Persib di BRI Liga 1: Dua Tim Haus Kemenangan

Akibatnya mereka baru mengumpulkan tiga poin dan sementara berada di zona degradasi klasemen BRI Liga 1. Mereka tertinggal satu angka di belakang Persik yang mengoleksi empat poin.

“Kami fokus mempersiapkan tim kami sendiri. Di setiap pertandingan, ada evaluasi dan pembelajaran. Seperti setelah kami melawan PSM Makassar, ada hal positif yang bisa dikembangkan dan menjadi evaluasi agar tidak terjadi di pertandingan selanjutnya,” kata Yaya dikutip dari laman resmi klub.

“Ketika tim sedang berproses dalam kompetisi, kami masih merasa ada kekurangan. Itu hal yang wajar. Tapi hasil (kemenangan) harus diraih bersama. Ini yang didorong kepada pemain. Setiap elemen di dalam tim harus punya standar bahwa tim ini akan meraih kemenangan,” lanjutnya.

Pemain Bertahan Persib Tunjukkan Semangat yang Sama

Sementara itu, pemain lini bertahan Persib Edo Febriansah juga menunjukkan semangat yang sama. Dia berambisi membawa Maung Bandung bangkit dari keterpurukan dan berharap bisa meraih tiga poin karena dia dan rekannya sudah bekerja keras agar hasil buruk tidak terulang kembali.

“Kami datang ke sini dan ingin bangkit. Kami ingin menang. Semoga besok (hari ini) kami diberikan kelancaran untuk meraih tiga poin untuk Persib,” kata Edo pada konferensi pers jelang laga melawan Persik.

Meski merupakan putra daerah Kediri, Edo mengaku tidak terganggu main di tanah kelahirannya. Sebagai pemain profesional dia ingin tampil sepenuhnya membela Persib Bandung.

“Saya punya tanggung jawab bersama Persib. Kediri adalah rumah saya, kota yang membesarkan saya, tapi saya akan berjuang demi Persib dan bertarung mati-matian untuk Persib, dan semoga besok kami bangkit,” pungkasnya.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

(arn/red)

BRI Liga 1

Persib Bandung

Persik Kediri


Populer

Tangsel Trending di X, Netizen Ramai Bahas Marshel Usai Diusung Gerindra Maju Pilkada
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami