Senin, 24 Januari 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika
Jurnalistika

Shin Tae Yong Dijamin Menpora Tetap Jadi Pelatih Timnas

  • Muhammad Nabil Sholahudin

    27 Des 2021, 22:13 WIB

    Bagikan:

<p>Foto : Shin Tae Yong</p>

Foto : Shin Tae Yong

Jurnalistika.Id – Pelatih Timnas Indonesia saat ini, Shin Tae Yong, mendapatkan respon positif dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) terkait prestasinya di kancah piala AFF, Senin (27/12/2021).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut berhasil membawa Indonesia melaju ke final sepak bola paling bergengsi se-Asia Tenggara usai menaklukan Singapura di babak Semi final.

Menpora Zainudin Amali menjamin posisi Shin Tae-yong untuk tetap menjadi pelatih timnas Indonesia.

Hal ini disampaikan Amali mengingat selama ini ada kecenderungan PSSI mengganti pelatih jika tak berprestasi di Piala AFF.

Buktinya selama kurun 26 tahun terakhir Timnas Indonesia punya 25 pelatih.

“Aman Shin Tae Yong. Saya menjamin itu,” kata Amali dalam wawancara selepas pemberian penghargaan Satyalancana Dharma Olahraga kepada atlet berprestasi dalam Olimpiade di Kemenpora, Senin (27/12) siang.

Shin sebelumnya merupakan pelatih Timnas Korea U-20, U-23 dan Tim Senior pada Piala Dunia Rusia tahun 2018, walaupun harus terhenti di fase grup bersama Jerman.

Timnas Garuda di bawah asuhan Shin Tae-yong menjadi tim yang paling produktif di ajang Piala AFF 2020 dengan mengemas 18 gol, paling banyak diantara negara lain termasuk Vietnam dan Thailand.

Selanjutnya, Egy Maulana cs akan menghadapi Thailand dalam partai puncak, pertandingan ini menggunakan sistem dua leg di Stadion Nasional Singapura, Kallang. Leg pertama akan digelar pada Rabu (29/12) dengan Indonesia sebagai tuan rumah, dan leg kedua pada Sabtu (1/1).

Baca juga:

*editor: firman Sy

Kemenpora

Menpora

Piala AFF

Shin Tae Yong


Rekomendasi

Populer

Mencermati Komitmen Pemerintah Menjawab Tantangan Fiskal 2022