Jurnalistika
Loading...

Shin Tae Yong Belum Puas Meski Indonesia Gilas Brunei 6-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026

  • Arief Rahman

    13 Okt 2023 | 08:25 WIB

    Bagikan:

image

Laga antara Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok. PSSI)

jurnalistika.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku masih kurang puas dengan performa skuad Garuda meski berhasil menggilas Brunei Darussalam dengan skor 6-0 pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (12/10/2023).

Shin Tae Yong beranggapan anak asuhnya seharusnya bisa tampil lebih baik. Juru taktik asal Korea Selatan itu pun menyayangkan tim Merah Putih sempat buntu di pertengahan akhir babak pertama.

Hal itu membuat Rizky Ridho dan kawan-kawan tampak kesulitan menambah keunggulan. Alhasil Indonesia hanya bisa mencetak dua gol ke gawang Brunei Darussalam hingga turun minum.

“Untuk isi pertandingan, saya tidak begitu senang. Harusnya permainan kami bisa lebih baik. Setelah gol kedua, sangat lama sampai terjadi gol ketiga. Itu yang harus kita evaluasi,” ujar Shin Tae Yong usai pertandingan Indonesia vs Indonesia di SUGBK, Kamis (12/10/).

Baca juga: 4 Fakta Penting Usai Indonesia Hajar Brunei Darussalam 6-0

Namun, Tae Yong tetap memberikan apresiasi kepada pasukan Garuda Nusantara karena menunjukkan mentalitas pemenang pada babak kedua. Sehingga Indonesia mampu bangkit dan bisa mencetak lebih banyak gol daripada babak pertama.

“Untungnya di babak kedua pemain bekerja lebih keras lagi dan hasil akhirnya (berujung) bai. Jadi saya tetap mengucapkan terimakasih kepada para pemain,” tuturnya.

Indonesia Sarangkan Enam Gol ke Gawang Brunei Darussalam

Dalam laga ini, Indonesia memang mendominasi jalannya pertandingan, sedangkan Brunei Darussalam hanya bisa bertahan. Meskipun sesekali lawan membangun serangan tetapi berhasil dipatahkan.

Dimas Drajad menjadi pemain pembuka kran gol bagi Indonesia saat laga baru berjalan tujuh menit. Kemudian digandakan Rizky Ridho hanya jarak lima menit.

Babak kedua Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan semakin ganas. Ramadhan Sananta mencetak dua gol beruntun. Begitupun dengan Dimas Drajad yang mencetak hattrick pertamanya selama membela Timnas Indonesia.

Kemenangan ini menjadi modal yang sangat baik untuk pasukan Garuda pada leg kedua nanti. Brunei Darussalam akan menjamu Indonesia pada Selasa (17/10/2023) mendatang. 

Jika lolos putaran pertama, Shin Tae Yong akan membawa anak asuhnya bergabung ke Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina. Tentu saja tantangannya akan semakin berat agar bisa melaju ke fase berikutnya.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Brunei Darussalam

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae Yong

Timnas Indonesia


Populer

Berapa Anak Bisa Dapat Makan Siang Gratis Jika Dipangkas Rp7.500 dengan Anggaran Rp71 T?
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami