Jurnalistika
Loading...

Sejarah Baru Liga Inggris Tercipta: Man City Kembali Juara Usai Gilas West Ham

  • Arief Rahman

    20 Mei 2024 | 07:35 WIB

    Bagikan:

image

Manchester City merayakan juara Liga Inggris musim 2023-2024. (X/@ManCity)

jurnalistika.id – Manchester City (Man City) mencetak sejarah baru di Liga Inggris, menjadi tim pertama dalam sejarah yang mampu menjuarai divisi teratas sepak bola Inggris empat kali berturut-turut.

Sejarah tersebut tercipta usai Man City memastikan kemenangan atas West Ham United pada laga pamungkas Liga Inggris musim 2023-2024 di Stadion Etihad, Minggu (19/4/2024) malam WIB. The Citizens menggilas West Ham dengan skor 3-1.

Gol bagi Man City diborong oleh Phil Foden dua, dan satunya lagi dicetak oleh Rodri. Sementara gol balasan West Ham dibukukan oleh Muhammad Kudus.

Dengan meraih gelar juara Liga Inggris kembali, Pep Guardiola dan anak asuhnya juga sekaligus mematahkan hati fans Arsenal dua musim beruntun. Pasalnya, musim ini The Gunners cukup lama berada di puncak klasemen.

Baca juga: Menanti Kampiun Liga Inggris Antara Arsenal dan Man City

Bahkan selama setengah musim lebih Mikel Arteta mampu membuat tim besutannya berada di puncak klasemen Liga Inggris. Sayangnya mendekati akhir-akhir musim, Man City datang menyalip.

Perbedaan poin kedua tim hanya dua, Man City mengumpulkan 91 dan Arsenal 89.

Patah hati yang sama juga terjadi musim lalu, Arsenal konsisten bermain bagus di awal musim hingga terus memimpin klasemen. Namun, itu hanya bertahan sebelum Erling Haaland dan kawan-kawan menyalip di ujung jalan.

Seandainya West Ham mampu menahan imbang Man City pada laga terakhir, maka peluang juara akan menjadi milik Arsenal. Sebab mereka akan memiliki poin yang sama dan unggul jumlah gol.

Jalannya Pertandingan Man City vs West Ham 

Pertandingan antara Manchester City dan West Ham di matchday terakhir Liga Primer Inggris berlangsung penuh tensi. Namun ketegangan segera luruh dalam waktu kurang dari dua menit. 

Phil Foden membuka keunggulan dengan tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau kiper West Ham, Alphonse Areola.

Phil Foden kembali menunjukkan kelasnya sebagai Pemain Terbaik Liga Primer Inggris musim ini dengan mencetak gol kedua bagi Man City pada menit ke-18. Gol tersebut datang dari operan Jeremy Doku yang berhasil dimanfaatkan Foden meski dikepung oleh empat pemain bertahan West Ham di dalam kotak penalti. 

Gol ini membawa Foden menggenapkan koleksi golnya menjadi 19 di Liga Inggris musim ini. Sekaligus meruntuhkan harapan fans Arsenal yang menonton laga ini dengan penuh kecemasan.

Menjelang turun minum, Mohammed Kudus memberikan sedikit harapan kepada para pendukung Arsenal dengan gol salto spektakuler dari situasi sepak pojok. Memperkecil ketertinggalan West Ham. 

Namun, meski sempat mencetak gol indah tersebut, West Ham tetap tidak mampu mengejar ketertinggalan dari Manchester City yang tampil dominan sepanjang pertandingan.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

liga inggris

Manchester City

West Ham


Populer

Kominfo ‘Diperas’ Pelaku Penyerang Server PDN, Minta Bayaran 8 Juta Dollar AS
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami