logo jurnalistika

Ronaldo Top Skors, Pedri Pemain Muda Terbaik EURO 2020

Oleh

Firman Sy

pada

12 Jul 2021, 18:44 WIB

Ronaldo Top Skors, Pedri Pemain Muda Terbaik EURO 2020
Christian Ronaldo/ Euro 2020

Jurnalistika.id – UEFA telah mengumumkan gelar individu untuk EURO 2020. Dari tiga kategori yang ada, pemenang berasal dari negara berbeda.

Lalu apa saja kategori terbaik piala Euro 2020 dan siapa saja pemain yang berhak mendapatkannya?

  • Pemain Terbaik Piala Euro 2020

Juara EURO 2020 tentu menyumbang salah satu Kategori. gelar pemain terbaik turnamen itu jatuh ke Keeper Gli Azzurri, Gianluigi Donnarumma

Donnarumma berlaga selama 719 menit di turnamen, lebih banyak dari pemain lain. Juga tampil apik buat Azzurri dan berperan besar dalam dua adu penalti, termasuk saat melawan Inggris di laga final.

Baca Juga : Adu Penalti, Timnas Italia Juara EURO 2020!

Selama fase grup Donnarumma tidak kebobolan sama sekali. Gawang kiper berusia 22 tahun itu baru jebol saat menghadapi Austria di 16 besar.

Top Score Piala Euro 2020

  • Pencetak Gol Terbanyak

Cristiano Ronaldo dipilih UEFA jadi top skor (Alipay Top Scorer). Meskipun Ia dan Patrik Schick (Republik Ceko) sama-sama mencetak lima gol, tapi Ronaldo unggul karena memberi satu assist dan bermain dengan menit lebih sedikit (360 menit banding 404 menit) dari pesaingnya itu.

Ronaldo dan Schick satu gol dari empat pemain lain, yakni : Romelu Lukaku (Belgia), Karim Benzema (Prancis), Emil Forsberg (Swedia), juga Harry Kane yang gagla mencetak gol buat Inggris dalam partai final.

  • Pemain Muda Terbaik

Gelandang Tim Nasional Spanyol Pedri terpilih menjadi pemain muda terbaik, Penampilan Pedri memang menjadi perhatian, Gelandang Barcelona itu mampu mencuri satu tempat di lini tengah Spanyol.

Pedri tercatat selalu memainkan laga penuh dalam enam pertandingan yang telah dijalani Spanyol. Pemain Barcelona itu hanya melewatkan satu menit saja saat Spanyol menghadapi Swiss di perempatfinal, di mana ia keluar pada menit 119.

Performa terbaik Pedri adalah saat berhadapan dengan Italia di semifinal. Saat itu dia sukses mengirimkan 65 dari 66 umpan kepada rekan setimnya.

Meskipun Spanyol gagal mencapai partai puncak di ajang empat tahunan tersebut, Akan tetapi, Pedri mencatatkan hal fantastis sebagai pemain yang tak pernah absen bersama Spanyol.

Berita Terkait

Meme Kocak Makan di Warteg Cuma 20 Menit

News

dalam 7 jam

Meme Kocak Makan di Warteg Cuma 20 Menit