Jurnalistika
Loading...

Prediksi Skor Thailand vs Indonesia Semifinal Piala AFF U-23 2023, Susunan Pemain dan Head to Head

  • Arief Rahman

    24 Agt 2023 | 08:25 WIB

    Bagikan:

image

Ramadan Sananta saat Indonesia melawan Timor Leste di Piala AFF U-23 2023. (Dok. PSSI)

jurnalistika.id – Pertandingan Timnas Thailand U-23 vs Timnas Indonesia U-23 akan segera tersaji pada babak semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Province Stadium, Kamis (24/8/2023). Duel kedua kesebelasan akan disiarkan langsung pada pukul 20.00 WIB di SCTV.

Pertandingan Thailand U-23 vs Indonesia U-23 dipastikan akan berlangsung seru. Karena laga ini akan menjadi jalan bagi kedua tim untuk melaju ke babak final dan membawa gelar juara Piala AFF U-23 2023.

Memasuki laga, Thailand memiliki catatan apik hingga bisa melaju ke tahap semifinal. Mereka mampu menyapu bersih semua pertandingan babak penyisihan dan keluar sebagai juara Grup A.

Bahkan pasukan Issara Sritaro itu menjadi tim paling produktif karena mampu mencetak delapan gol waktu fase grup. Masing-masing gol dibukukan dari tiga laga dan dicetak oleh delapan pemain berbeda.

Sementara itu, Indonesia bisa melaju ke babak empat besar bisa dikatakan ada andil dari Thailand. Pasalnya, Gajah Perang mengalahkan Kamboja di fase grup sehingga membuat Garuda muda meraih posisi runner up terbaik.

Baca juga: 5 Fakta Penting Jelang Laga Indonesia vs Thailand di Semifinal Piala AFF U-23 2023

Shin Tae Yong dan anak asuhnya hanya bisa mengamankan satu kemenangan di fase grup dan mencetak dua gol. Kalah dalam laga perdana melawan Malaysia, lalu meraih tiga poin ketika bertemu Timor Leste.

Kendati catatan kalah unggul dari Thailand, akan tetapi Indonesia tentu akan tetap memiliki motivasi untuk lolos ke babak selanjutnya. Apalagi Garuda Muda bisa mengalahkan Gajah perang dalam pertemuan terakhir di ajang SEA Games 2023.

Prediksi susunan pemain Thailand U-23 vs Indonesia U-23

Juru taktik kedua tim dipastikan akan menurunkan pasukan terbaiknya, sebab laga nanti sangat penting agar bisa melaju lebih jauh. Berikut prediksi susunan pemain Thailand U-23 vs Indonesia U-23.

Thailand U-23 (4-3-3): Thirawooth Sruanson; Chonnapat Buaphan, Songchai Thongcham, Warinthon Jamnongwat, Kasidit Kalasin; Thanison Paibulkijcharoen, Kittichai Yaidee, Natcha Promsomboon; Pattara Soimalai, Phodchara Chainarong, Chudit Wanpraphao.

Indonesia U-23 (4-3-3): Ernando Ari; Bagas Kaffa, Kadek Arel, Alfeandra Dewangga, Frenky Missa; Arkhan Fikri, Beckham Putra, Rifky Dwi; Kelly Sroyer, Ramadhan Sananta, Abdul Rahman.

Head to Head

Berdasarkan catatan dari lima pertemuan terakhir, Thailand U-23 meraih tiga kemenangan, sedangkan Indonesia pernah menang sekali, sisanya imbang. Berikut head to head kedua tim.

19 Mei 2022 Thailand U-23 1-0 Indonesia U-23 (SEA Games) 

07 Juni 2019 Thailand U-23 2-1 Indonesia U-23 (Laga uji coba) 

22 Maret 2019 Thailand U-23 4-0 Indonesia U-23 (AFF U-23) 

03 Juni 2018 Indonesia U-23 0-0 Thailand U-23 (Laga uji coba) 

31 Mei 2018 Indonesia U-23 1-2 Thailand U-23 (Laga uji coba)

Prediksi Skor

Thailand sedang berada dalam performa yang bagus sehingga motivasi dan semangat mereka akan tinggi. Selain itu, lini pertahanan pasukan Gajah Perang juga sangat solid karena mampu menjaga gawang mereka tanpa kebobolan dalam tiga laga fase grup.

Kemudian ancaman tidak hanya datang dari barisan depan Thailand. Melihat dari delapan gol mereka yang dicetak oleh pemain berbeda, ini bisa sangat merepotkan bagi Indonesia untuk mempertebal benteng pertahanan.

Sementar di kubu Indonesia, tampak pada laga melawan Timor Leste finishing anak asuh Shin Tae Yong masih belum matang. Allhasil banyak peluang terbuang dan membuat mereka hanya mencetak dua gol. Hal ini penting untuk diperbaiki agar bisa merobohkan benteng pertahanan Thailand.

Berdasarkan catatan statistik kedua tim, diprediksi pertandingan Thailand U-23 vs Indonesia U-23 berakhir dengan skor 2-3.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini

Indonesia vs Thailand

Piala AFF U-23 2023

Thailand U-23

Timnas Indonesia U-23


Populer

Hasil, Jadwal, dan Klasemen Lengkap Fase Grup Euro 2024
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami