Jurnalistika
Loading...

Prediksi Skor Real Madrid vs Leipzig di Liga Champions: Preview, Info Tim, hingga Head to Head

  • Arief Rahman

    06 Mar 2024 | 08:45 WIB

    Bagikan:

image

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos. (Instagram @realmadrid)

jurnalistika.id – Real Madrid akan berusaha mempertahankan keunggulannya saat menjamu RB Leipzig pada pertandingan leg ke-2 Liga Champions musim 2023-2024. Kali ini duel Real Madrid vs RB Leipzig bakal berlangsung di markas Los Blancos, Stadion Bernabeu pada Kamis (7/3/2024) mulai pukul 03.00 WIB.

Real Madrid hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke babak delapan besar. Sedangkan Leipzig harus mampu setidaknya unggul dua gol dalam laga ini jika tidak ingin tersingkir lebih cepat.

Namun, bermain sebagai tuan rumah, Carlo Ancelotti dan anak asuhnya diperkirakan tidak akan bertahan, melainkan mencoba menambah keunggulan. RB Leipzig juga mengejar ketertinggalan sehingga mereka diprediksi akan tampil lebih ofensif.

Preview Pertandingan

Pada laga leg pertama, Real Madrid menang 1-0 di kandang Leipzig. Gol tunggal Brahim Diaz pada menit ke-48 membuat Los Blancos pulang dengan perasaan sedikit tenang untuk menghadapi leg kedua ini.

Setelah laga tersebut, Madrid sudah memainkan tiga laga di La Liga. Hasilnya kurang memuaskan, hanya menang sekali atas Sevilla di kandang sendiri lalu imbang melawan Sevilla dan Rayo Vallecano.

Baca juga: Jadwal Leg ke-2 Babak 16 Besar Liga Champions, Lengkap dengan Agregat

Namun, modal bagus bagi Jude Bellingham dan kawan-kawan adalah mereka belum terkalahkan lima pertandingan kandang terakhir. Terbaru menang dari Sevilla 1-0.

Sementara itu, RB Leipzig selepas bermain di Liga Champions juga sudah melewati tiga laga. Dua kali meraih kemenangan dan kalah dari Bayern Munchen sebagai tim tamu di Bundesliga.

Kendati demikian, Marco Rose tampaknya akan lebih percaya diri datang ke Stadion Bernabeu. Pasalnya, dalam laga tandang terakhir mereka menghajar Bochum 4-1, meskipun itu terjadi di liga domestik.

Info Tim

Ada dua pemain Real Madrid yang masih cedera, David Alaba dan Eder Militao. Sementara kiper Thibaut Courtois dilaporkan sudah mulai membaik dari cederanya, tetapi masih belum bisa dimainkan.

Kubu Leipzig sementara itu, ada Mohamed Simakan yang tidak bisa tampil dalam laga ini karena terkena akumulasi kartu. Ditambah Lukas Klostermann yang masih cedera.

Perkiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-1-3): Lunin; Rudiger, Tchouameni, Garcia, Carvajal; Modric, Kroos, Valverde; Bellingham, Vinicius Jr, Rodrygo.

RB Leipzig (4-2-2-2): Blaswich; Orban, Lukeba, Henrichs, Raum; Seiwald, Haidara; Olmo, Simons; Sesko, Openda.

Head to Head

Sejauh ini Real Madrid vs RB Leipzig baru bertemu tiga kali di Liga Champions, berikut hasilnya.

13-02-2024: RB Leipzig 1-0 Real Madrid

25-10-2022: RB Leipzig 3-2 Real Madrid

14-09-2022: Real Madrid 2-0 RB Leipzig

Prediksi Skor

Tuan rumah tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir, sedangkan tim tamu performanya naik turun. Pertandingan Real Madrid vs RB Leipzig diprediksi akan berakhir dengan skor 3-1.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Liga Champions

prediksi skor

RB Leipzig

real madrid


Populer

Tangsel Trending di X, Netizen Ramai Bahas Marshel Usai Diusung Gerindra Maju Pilkada
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami