Jurnalistika
Loading...

Prediksi Skor Lazio vs AS Roma di Coppa Italia: Preview, Info Tim, hingga Head to Head

  • Arief Rahman

    10 Jan 2024 | 08:35 WIB

    Bagikan:

image

Pemain Lazio saat merayakan gol pada pertandingan melawan Udinese di Liga Italia. (Instagram @official_sslazio)

jurnalistika.id – Pertandingan antara Lazio vs AS Roma akan segera tersaji pada babak perempat final Coppa Italia musim 2023-2024. Duel Lazio kontra AS Roma ini akan dihelat di Stadion Olimpico, Kamis (11/1/2024) mulai pukul 00.00 WIB.

Laga tim berjuluk Giallorossi dan Biancocelesti ini merupakan pertarungan memperebutkan tiket ke semifinal. Sekaligus bakal menjadi laga derby mengingat kedua skuad merupakan tim sekota.

Pemenang akan menghadapi salah satu antara Juventus atau Frosinone di babak semifinal nanti. Di sisi lain ada pula AC milan yang akan melawan Atalanta untuk bertemu dengan Fiorentina nanti di empat besar.

Preview Pertandingan

Lazio datang ke pertandingan dengan performa yang cukup meyakinkan, pasalnya mereka baru merebut kemenangan tiga kali beruntun. Mengalahkan Empoli 2-0, membekuk Frosinone 3-1, dan menaklukkan Udinese 2-1 di Liga Italia.

Menariknya lagi, dari tiga kemenangan itu mereka mendapatkannya sekali sebagai tuan rumah dan sisanya di kandang lawan. Ini menandakan tim besutan Maurizio Sarri itu cukup siap untuk menantang AS Roma.

Baca juga: Wayne Rooney: Gacor Jadi Pemain, Melempem Sebagai Pelatih

Sementara, AS Roma berada dalam kondisi sebaliknya, Jose Mourinho dan anak asuhnya hanya bisa memenangkan dua laga dalam lima pertandingan terakhir. Menekuk Napoli 2-0 dan Cremonese 2-1 di Liga Italia.

Sisanya, kalah ketika bertandang ke markas Bologna dengan skor 2-0, gagal membawa tiga poin dari markas Juventus usai takluk 1-0. Kemudian dalam pertandingan terakhir, AS Roma hanya bisa bermain imbang di markas sendiri melawan Atalanta.

Melihat performa dari kedua tim ditambah akan bermain di kota sendiri, tampaknya keunggulan akan mengarah kepada Lazio. Meski begitu AS Roma diprediksi akan memberikan perlawanan sengit.

Info Team

Kabar baik kembali datang dari Lazio, sebab ruang medis mereka mulai sepi setelah Alessio Romagnoli dan Manuel Lazzari kembali dari cedera. Namun, Luis Alberto tetap absen karena belum sembuh.

Sementara itu, AS Roma memiliki dua pemain yang menjalani tugas internasional yakni Houssem Aouar dan Evan N’Dicka. Dari segi cedera masih ada Tammy Abraham, Chris Smalling, dan Renato Sanches.

Perkiraan Line Up

Lazio (4-3-3): Provedel; Lazzari, Patric, Romagnoli, Marusic; Guendouzi, Rovella, Vecino; Luis Alberto, Castellanos, Pedro.

AS Roma (3-5-2): Svilar; Huijsen, Cristante, Celik; Zalewski, Pellegrini, Paredes, Bove, Kristensen; Lukaku, Dybala.

Head to Head

Berikut hasil lima pertandingan antara Lazio vs AS Roma

  • 13-11-2023: Lazio 0-0 Roma (Serie A)
  • 20-03-2023: Lazio 1-0 Roma (Serie A)
  • 07-11-2022: Roma 0-1 Lazio (Serie A)
  • 21-03-2022: Roma 3-0 Lazio (Serie A)
  • 26-09-2021: Lazio 3-2 Roma (Serie A).

Prediksi Skor

Seperti disebutkan, pasukan Sarri memasuki laga dengan performa cukup bagus, sedangkan skuad besutan Mourinho masih naik turun. Pertandingan antara Lazio vs AS Roma diprediksi akan berakhir dengan skor 2-1.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

AS Roma

Coppa Italia

Lazio

prediksi skor


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami