Jurnalistika
Loading...

Prediksi Skor Fiorentina vs Torino: Preview, Info Tim, Line Up, dan Head to Head

  • Arief Rahman

    29 Des 2023 | 06:45 WIB

    Bagikan:

image

Fiorentina vs Torino akan bertemu pada pekan ke-18 Liga Italia msuim 2023-2024. (Dok. Ilustrasi Istimewa)

jurnalistika.id – Fiorentina akan menjamu Torino pada pertandingan pekan ke-18 Liga Italia musim 2023-2024. Pertandingan antara Fiorentina vs Torino akan berlangsung di Stadion Artemio Franchi pada Sabtu (30/12/2023) dijadwalkan mulai pukul 00.30 WIB.

Fiorentina menyambut tim tamu dengan mengusung misi menggeser Bologna dari peringkat empat klasemen sementara Liga Italia. Bahkan jika bisa mencetak gol lebih banyak, tim asuhan Vincenzo Italiano ini berpeluang menurunkan AC Milan dari posisi ketiga.

Namun, misi tersebut bisa berjalan lancar dengan syarat Bologna takluk di kandang Udinese dan AC Milan tak bisa menjaga poin dari incaran Sassuolo. Sebab jika kedua tim bisa memenangkan laga mereka yang juga berlangsung pekan ini, maka posisi klasemen tidak akan berubah.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Sir Jim Ratcliffe, Miliarder yang Beli 25 Persen Saham Manchester United

Sementara itu, Torino datang dari papan tengah klasemen Liga Italia. Menatap laga ini, tim berjuluk I Granata alias The Maroons ini membawa harapan bisa naik ke peringkat lebih tinggi.

Dengan koleksi 24 poin dari 17 laga, Torino hanya berjarak tiga angka dari napoli, dua angka dari Atalanta, dan mengoleksi poin yang sama dengan Lazio. Artinya, kesempatan besar berada di depan Zapata dan kawan-kawan untuk menutup akhir tahun di peringkat mendekati posisi empat besar.

Preview Pertandingan

Misi Fiorentina didukung dengan performa bagus dalam tujuh pertandingan ke belakang. Vincenzo Italiano dan anak asuhnya belum pernah merasakan kekalahan dari seluruh pertandingan itu.

Mengalahkan Genk dan imbang melawan Ferencvaros di Liga Konferensi Eropa, lalu menaklukkan Parma pada pertemuan babak 16 besar Piala Italia. Sisanya, imbang melawan Roma, serta menang atas Verona, Monza, dan Salernitana di Liga Italia.

Menariknya, dalam empat pertandingan sebagai tuan rumah, Fiorentina selalu memulangkan lawannya dengan muka tertunduk. Tentu saja ini akan menjadi modal sangat bagus untuk mereka untuk meraih hasil baik menjelang pembukaan kalender baru.

Namun, tugas Italiano kali ini tampaknya tidak akan semudah yang dipikirkan. Sebab, Torino juga memiliki catatan bagus dalam enam tujuh pertandingan terakhir.

Selalu meraih tiga poin dalam tiga laga, meraih hasil imbang tiga kali dan hanya sekali kalah melawan Bologna. Kekalahan itu didapat ketika bermain sebagai tim tamu.

Meski begitu, ini akan menjadi ancaman serius bagi tuan rumah. Terlebih Ivan Juric dan anak asuhnya juga berambisi ingin menaiki tangga klasemen lebih tinggi.

Info Tim

Fiorentina memiliki beberapa pemain yang tidak bisa diturunkan karena cedera. Seperti Lucas Martinez Quarta, Nicolas Gonzalez, Gaetano Castrovilli, Dodo Pietro Comuzzo, dan Tommaso Martinelli.

Sementara di kubu tim tamu, ada Karol Linetty yang masih berjuang sembuh dari cedera otot. Ditambak bek Ange Caumenan N’Guessan, dan Pers Schuurs yang diperkirakan akan melewatkan satu musim penuh karena ACL.

Perkiraan Susunan Pemain

Fiorentina (4-5-1): Terracciano; Kayode, Milenkovic, Ranieri, Biraghi; Duncan, Arthur, Sottil, Ikone, Kouame; Beltran.


Torino (3-4-1-2): Milinkovic-Savic; Tameze, Buongiorno, Rodriguez; Bellanova, Ricci, Ilic, Vojvoda; Vlasic; Zapata, Sanabria

Head to Head

Berikut hasil lima pertandingan terakhir antara Fiorentina vs Torino.

  • 21-05-2023:Torino 1-1 Fiorentina 
  • 01-02-2023: Fiorentina 2-1 Torino 
  • 21-01-2023: Fiorentina 0-1 Torino 
  • 10-01-2022: Torino 4-0 Fiorentina
  • 28-08-2021: Fiorentina 2-1 Torino

Prediksi Skor

Tuan rumah membuat catatan gemilang dari pertandingan terbarunya, sementara tim tamu sedikit kerepotan saat menjalani laga tandang. Pertandingan antara Fiorentina vs Torino diprediksi akan berakhir dengan skor 2-1.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Fiorentina

Liga italia

prediksi skor

Torino


Populer

Tangsel Trending di X, Netizen Ramai Bahas Marshel Usai Diusung Gerindra Maju Pilkada
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami