Jurnalistika
Loading...

Prediksi Skor Crystal Palace vs Everton: Preview, Info Tim, Line Up dan Head to Head

  • Arief Rahman

    10 Nov 2023 | 21:55 WIB

    Bagikan:

image

Striker Crystal Palace, Jordan Ayew saat duel lawan pemain Tottenham Hotspur di Liga Inggris. (Instagram @cpfc)

jurnalistika.id – Crystal Palace akan menjamu Everton pada lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris musim 2023-2024. Pertandingan antara Crystal Palace vs Everton bakal dihelat di Selhurst Park Stadium yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (12/11/2023) pukul 22.00 WIB.

Crystal Palace merupakan peringkat ke-11 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 15 poin. Tim berjuluk The Eagles itu berpeluang naik ke posisi sembilan menggeser Chelsea dan Brentford jika mampu meraih tiga poin dalam laga ini.

Roy Hodgson selaku peramu taktik Crystal Palace tampaknya tidak akan membuang kesempatan tersebut. Sehingga diperkirakan skuadnya bakal tampil menekan demi bisa mengunci poin penuh.

Sementara Everton datang dari urutan ke-16 klasemen Liga Inggris, mereka hanya terpaut lima poin dari Bournemouth yang berada di zona merah. Karenanya, tim besutan Sean Dyche itu juga berambisi pulang membawa kemenangan agar semakin jauh dari posisi tiga terbawah.

Preview Pertandingan

Crystal Palace memang tidak sedang dalam performa terbaiknya jika dilihat dari lima pertandingan mereka terakhir. Tetapi mereka mampu mengamankan dua kemenangan, masing-masing dari Manchester United dan Burnley.

Sisanya berakhir imbang ketika menjamu Nottingham Forest. Lalu kalah dua kali beruntun kala berhadapan dengan Newcastle United dan Tottenham Hotspurs.

Baca juga: Rekap Hasil Liga Europa Matchday Keempat: Liverpool Tumbang di Markas Toulouse

Namun, kemenangan atas Burnley yang baru didapat pekan lalu merupakan modal bagus bagi The Eagles untuk memasuki laga ini. Terlebih dua pencetak gol mereka pada laga itu, Jeff Schlupp dan Tyrick Mitchell berada dalam kondisi fit menjelang kedatangan Everton.

Selain itu, sang bomber Odsonne Edouard juga telah siap menebar ancaman kembali di area pertahanan lawan. Begitu juga Jordan Ayew yang selalu bisa merepotkan lawan dari sisi sayap kanan.

Sementara, kubu Everton punya catatan sedikit lebih bagus karena mampu memenangkan tiga laga di lima pertandingan terakhir. Pertama menang sebagai tuan rumah atas Bournemouth, merebut tiga poin di kandang West Ham dan menyingkirkan Burnley dari Carabao Cup.

Dua laga lainnya kalah ketika menantang Liverpool di Liga Inggris. Terbaru Sean Dyche dan anak asuhnya ditahan imbang Brighton di Goodison Park pada pertandingan Liga Inggris pekan lalu.

Info Tim

Dean Henderson masih belum bisa diturunkan oleh Crystal Palace dalam laga ini karena belum pulih dari cedera. Kiper Inggris itu ditemani James Tomkins dan Nathan Ferguson di ruang medis. Sementara Michael Olise belum dapat dipastikan bisa tampil.

Kubu tim tamu juga memiliki tiga pemain yang masih cedera, antara lain Seamus Coleman, Dele Alli, dan Andre Gomes. Sisanya, Sean Dyche bisa menurunkan skuad terbaiknya di Selhurst Park Stadium.

Perkiraan Susunan Pemain

Crystal Palace (4-2-3-1): Johnstone: Guehi, Andersen, Mitchell, Ward; Lerma, Doucoure; Schlupp, Eze, Ayew; Edouard.

Everton (4-4-1-1): Pickford; Branthwaite, Tarkowski, Mykolenko, Young; Harrison, Garner, Gueye, McNeil; Abdoulaye Doucoure; Calvert Lewin.

Head to Head

Hasil lima pertandingan terakhir antara Crystal Palace vs Everton.

  • 22-04-2023: Crystal Palace 0-0 Everton
  • 22-10-2022: Everton 3-0 Crystal Palace
  • 19-05-2022: Everton 3-2 Crystal Palace
  • 20-03-2021: Crystal Palace 4-0 Everton
  • 12-12-2021: Crystal Palace 3-1 Everton

Prediksi Skor

Tuan rumah bisa merebut kemenangan atas Burnley di laga terakhir, tetapi mereka juga tampil buruk kala bermain di laga kandang terakhir. Sementara tim tamu mempertahankan rekor tak terkalahkan di tiga laga terbarunya. Maka pertandingan antara Crystal Palace vs Everton diprediksi akan berakhir dengan skor 1-2.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Crystal Palace

Everton

liga inggris

prediksi skor


Populer

Hasil, Jadwal, dan Klasemen Lengkap Fase Grup Euro 2024
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami